Ada Gudang Peti Jenazah di Kawasan Bintan Centre, Ditenggarai Belum Kantongi Izin

0
68
Peti Jenazah
Suasana pembongkaran Peti Jenazah dari Container ke sebuah Ruko di Bintan Centre. 
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idSelasa (20/09/2021), media ini mendapati aktivitas pembongkaran ratusan buah Peti Jenazah dari sebuah  Container ke salah satu Ruko di kawasan Bintan Centre Tanjungpinang. Peti Jenazah itu, disimpan di dalam sebuah Ruko yang disulap menjadi Gudang. Kuat dugaan, Ruko Blok D nomor 20 ini, belum memiliki izin pergudangan.
IMG 20210921 164113 compress36
Puluhan buah Peti Jenazah yang telah tersimpan di dalam Ruko. 

Kawasan Bintan Centre di bilangan Batu Sembilan Kota Tanjungpinang, sejak awal berdirinya kawasan ini, memang dipenuhi dengan ratusan bangunan Rumah Toko (Ruko). Tak pelak, berbagai usaha pun  menggeliat di kawasan ini. Bukan hanya itu, Pasar tradisional pun cukup ramai dikunjungi. Bahkan, kawasan ini juga telah menjadi pusat perbelanjaan bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Seorang warga yang tinggal bersebelahan dengan tempat penyimpanan Peti Jenazah itu menyebutkan, bahwa mereka tidak pernah tau ada gudang di sebelah rumahnya, “kami gak pernah tau ada gudang di sebelah rumah kami ini. Apalagi isinya peti mayat. Kami memang nggak tau bang, “tutur ibu berkacamata ini di depan rumahnya.

Hal senada juga disampaikan  seorang pengunjung di salah satu kedai kopi di Bintan Centre. Lelaki berkulit gelap yang mengaku sering ngopi di Bintan Centre ini juga merasa heran melihat ada Ruko yang dijadikan gudang, “saya memang sering ngopi disini (warung kopi-red). Tapi tak pernah tau ada gudang peti mati di sekitar sini. Jangan-jangan gudangnya ini belum ada izin bang, “kata lelaki berkulit gelap itu heran.

Ditemui di dalam gudang Peti Jenazah itu, seorang lelaki berambut ikal, yang mengaku penjaga gudang menyebutkan, bahwa peti mati yang baru masuk tadi, jumlahnya cuma enam puluhan buah, “oohh . . . Saya disini hanya penjaga gudang bang. Kalau pemiliknya orang Jakarta. Tapi kalau pengawas yang di Tanjungpinang ini, ialah pak Pendeta bang. Peti Jenazah yang masuk tadi, paling jumlahnya sekitar enam puluhan bang, “sebutnya di dalam gudang tempat penyimpanan Peti Jenazah itu sambil bersih-bersih  (20/09/2021).

Dilihat dari kondisi Ruko yang disulap menjadi Gudang itu, perlu rasanya pihak yang berkompeten memantau dan menindaklanjuti soal perizinan yang seyogianya dimiliki.  (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini