Ada Kegiatan Timbun Material Bauksit di Tanjungpinang

0
121
IMG 20210208 134423 compress35 scaledTiga unit Lori milik perusahaan dengan muatan material Bauksit tampak parkir di depan kantor Mapolsek Tanjungpinang Timur. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Dibalik ramainya gunjingan masyarakat tentang bencana Covid-19 yang melanda negeri ini, belakangan mendadak dikejutkan dengan tertangkapnya tiga unit Lori (Truck-red) sedang konvoi mengangkut material Bauksit menuju penimbunan.

Kegiatan tersebut terpantau oleh seorang aparat kepolisian yang sedang bergotongroyong bersama masyarakat memadamkan api yang sedang membakar lahan kosong di jalan Daeng Celak Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur (06/02/2021) lalu. Dan ketiga Lori itu kini terparkir di depan kantor Polsek Tanjungpinang Timur sejak hari Minggu kemarin.

IMG 20210208 134344 compress85 scaled

Informasi yang didapat, bahwa ketiga Lori itu milik salah satu perusahaan kondang yang ada di Tanjungpinang. Selain usahanya bergerak di bidang perumahaan, perusahaan ini juga getol melakukan aktivitas tambang Bauksit. Dan saat ini, perusahaan tambang Bauksit ini, sedang beraktivitas di Kampung Langkap, Kabupaten Lingga.

Senin (08/02/2021), media ini  coba melakukan konfirmasi kepada AKP  Firuddin, Kapolsek Tanjungpinang Timur melalui layanan SMS ke Ponsel nya. Terkait tiga unit Lori yang saat ini sedang terparkir di depan Mapolsek Tanjungpinang Timur. Namun sayang, sampai berita ini diunggah, pak Kapolsek belum menjawab.

IMG 20210208 151940 compress11Satu unit Lori sedang membuang material Bauksit di lokasi penimbunan di Sei Carang Tanjungpinang. 

Disisi lain, ketika Humas dari  perusahaan ditanya soal kenderaan perusahaan mereka yang ditahan di Mapolsek Tanjungpinang Timur, hanya mengatakan, “oohh . . . Itu cuma tanah timbun bang. Itu mau dibawa ke proyek pembangunan untuk menimbun, “katanya singkat melalui telepon genggamnya.

Jawaban Humas itu terkesan mengundang tawa. Jika memang itu hanya tanah timbun, mengapa sampai di tahan oleh pihak Polsek.

Photo 1612584562334 Processed compress59 1Sholikin, ketua LSM Gerakan Berantas Korupsi Provinsi Kepulauan Riau. 

Mendengar ada perusahaan sedang melakukan penimbunan material Bauksit di pusat Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sholikin, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) Provinsi Kepri, langsung merespon.

Pria yang getol menyoroti kinerja pejabat di kota Gurindam ini menyebutkan, “kalau memang benar kegiatan itu ada, saya yakin itu kegiatan illegal. Dan saya harap pihak kepolisian segera mem follow up nya. Apalagi kenderaan yang mengangkut material Bauksit itu sudah ditahan. Paling tidak, ketiga Lori yang berisi material Bauksit yang ditahan itu, bisa dijadikan sebagai barang bukti, “beber Sholikin tegas di bilangan Batu Delapan Tanjungpinang (08/02/2021 (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here