Afrizal Sintong SI.P, Bupati Rohil, Berharap Agar Bangkit Sinergi Membangun Daerah di Paguyuban Keluarga Rohil Provinsi Kepri

0
4

Riau, gebraknusantara.co.id

Menjelang Pelantikan pengurus baru Paguyuban Keluarga Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Afrizal Sintong SI.P, Bupati Rohil berharap agar Paguyuban Kekeluargaan ini mampu berkontribusi terhadap program pembangunan pemerintah.

“Uyang Rohil” diperantauan, tetapi ikut memajukan berbagai bidang mulai dari sosial budaya, pendidikan, pariwisata, maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), “ujar Bupati.

Ditambahkannya. “Saya bangga dengan Perkumpulan Keluarga Riau Kepri Rokan Hilir yang telah konsisten berkontribusi terhadap pembangunan di Rokan Hilir. Tentunya dengan dukungan seluruh komponen masyarakat Rokan Hilir di Kepulauan Riau sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program pembangunan yang sedang berjalan, “kata Afrizal Sintong saat menerima perwakilan pengurus inti PK Rohil Riau Kepri di Mess Pemda Rohil baru baru ini.

Afrizal mengatakan, keberadaan PK Rohil Kepri merupakan salah satu aset pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan. Salah satu dukungan paguyuban Rohil terhadap pembangunan yakni terciptanya ketentraman dan kondusifitas Rohil selama ini.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada paguyuban Rohil di Kepri yang telah bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas keamanan, ketentraman didaerah tercinta ini, “kata Afrizal.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Rokan Hilir, Azhar Sulaiman berpesan, kepengurusan paguyuban Rokan Hilir hendaknya menyusun program kerja yang mudah untuk dilaksanakan, guna mendukung program pemerintah dalam menggenjot investasi ke Rokan Hilir untuk memperkuat hilirisasi industri.

Dengan adanya PR Rohil kepri ini, lanjut Wabup, menandakan bahwa paguyuban Rokan Hilir mempunyai tanggungjawab yang tinggi dalam menjaga adat istiadat dan budaya negeri Seribu Kubah di daerah perantuan.

“Kedepan, pengurus Paguyuban Rohil harus mempunyai program untuk membina generasi muda agar lebih mencintai tanah kelahirannya untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir. Sehingga,  akan terus maju dan berkembang, “ungkapnya.

Usai melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, ketua PK Rohil Kepri, Maslan, SH didampingi Sekretaris, Evinaidi, S.Kom menyebutkan, selain memaparkan visi dan misi PK Rohil Kepri, mereka juga meminta kesediaan Bupati dan Wakil Bupati untuk pengukuhan pengurus PK Rohil Kepri periode 2022-2027 di kota Tanjungpinang. Acara tersebut akan diselenggarakan Minggu (0309/2022) mendatang.

Sebagai organisasi yang telah terdaftar di  Kemenkumham dan Kesbangpol Kepri, diharapkan agar PK Rohil Kepri sebagai wadah masyarakat Rohil yang ada di Kepri untuk ikut membangun program pemerintah Provinsi Kepri yang sejajar dengan paguyuban lain yang telah ada di Kepri.

Maslan mengungkapkan, dengan akan diresmikan sekretariat PK Rohil Kepri oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil, diharapkan lebih menyatukan masyarakat Rohil di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang dengan merencakan kegiatan rutin warga dan meningkatkan ekonomi masyarakat Rohil di perantauan dengan meningkatkan ekonomi melalui UMKM.

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Kesbangpol, Fadli, SH, Kabag Keuangan, Darwan, SE, Kepala Inspektorat, Roy Azlan dan Kabid IKP Hasnul Yamin. (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini