Aksi Simpatik Polwan Polres Bintan Hadapi Unras Fspmi

0
5
polwan

Bintan, gebraknusantara.co.idKepri, Sejumlah Oknum Anggota Polisi Wanita (PolWan) melaksanakan aksi kolaborasi dengan massa pengunjuk rasa memberikan minuman dan permen kepada pengunjuk rasa di pintu masuk Kawasan Industri Lobam Kamis (9/12/2021).

polwan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung pengamanan aksi demo buruh tersebut. Massa aksi yang terdiri dari para buruh pekerja di Kabupaten Bintan yang bergabung dalam aksi demo tersebut mulai berdatangan ke lokasi demo pada pukul 07.30 Wib. Disusul dengan massa buruh yang berasal dari Kecamatan Gunung Kijang datang pada pukul 09.00 Wib.  Kemudian datang lagi para buruh yang berasal dari Kecamatan Bintan Timur.  Kedatangan rombongan buruh yang akan melaksanakan aksi demo dikawal oleh petugas polri.

polwan

Personil yang melakukan pengamanan terdiri dari Peleton Negosiasi yang terdiri dari Polisi Wanita (Polwan) dan Personil Bhabinkamtibmas yang berhadapan langsung dengan para pendemo. Memang dirasakan pada saat berlangsungnya aksi demo tersebut cuaca sangat panas karena terik matahari. Hal tersebut dirasakan oleh para pendemo dan petugas pengamanan. Sehingga timbul rasa empati petugas selanjutnya memberikan minuman dan permen kepada pengunjukrasa.  Perbuatan tersebut disambut baik oleh para pengunjuk rasa yang terdiri dari perempuan dan laki-laki dengan menerima air dan permen yang disuguhkan oleh Polwan tersebut. Bahkan para petugas berjoget bersama dengan musik yang diputar oleh Korlap aksi demo. Tampak keakraban petugas pengamanan dengan para pendemo. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Aksi pemberian minuman dan permen tersebut banyak diapresiasi oleh para pendemo.

polwan

Selama aksi demo berlangsung situasi kondusif tidak ada aksi kekerasan, bakar-bakaran,  bahwa tidak ada adu argumen dengan petugas keamanan.  Sehingga Kapolres Bintan juga mengucapkan terimakasih dengan terlaksananya aksi demo tersebut berjalan dengan damai. (Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini