Apel Bersama TNI/Polri, Dan Perangkat Kecamatan Bintim Dalam Rangka Mencegah Merebaknya Karhutla

0
9
TNI/Polri
Bintan, gebraknusantara.co.idMemasuki musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Bintan belakangan ini. Tak pelak Karhutla menjadi momok yang perlu diantisipasi. Melihat hal ini, Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bintan bersinergi dengan unsur TNI/Polri Wilayah hukum Kecamatan Bintan Timur. Dalam hal penanganan Karhutla.

TNI/Polri

Melalui Tiga Kecamatan, Bintan Timur, Kecamatan Mantang dan  Kecamatan Bintan Pesisir unsur TNI /Polri, Satpol PP, PMI, Damkar dan Tagana menggelar Apel Kesiapan Antisipasi Karhutla (31/01/2022), di halaman Kantor Kecamatan Bintan Timur jalan Kolong Enam, Kijang Kota Kabupaten Bintan.

TNI/Polri

Acara Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi SE. Dihadapan Peserta Apel Suardi mengatakan, “dalam  sepekan ini, sudah terjadi Karhutla di wilayah hukum Polsek Bintan Timur atau Kecamatan Bintan Timur, “kata Kapolsek.

TNI/Polri

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang, kami mengucapkan terimakasih.  Karena sampai saat ini kami belum mendapat laporan adanya Karhutla. Dalam arti kata, keadaan masih kondusif, “ujar AKP Suardi SE.

Untuk itu, lanjut Suardi. Kami dari jajaran Kepolisian / TNI dan Pemerintah Menghimbau kepada seluruh peserta Apel, agar dapat mensosialisasikan akan bahaya Karhutla. Agar masyarakat memahami, bahwa Karhutla bukan semata-mata tugas dari Unsur TNI / Polri dan Pemerintah saja, “imbuhnya.

Bahkan lebih jauh Suardi menegaskan, apabila ada yang sengaja melakukan Karhutla, maka kami dari Kepolisian akan menindak tegas, “terangnya.

Usai acara Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan milik Damkar UPT,  Kecamatan Bintan Timur dan foto bersama. (Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini