Banjir Susulan Datang, Kapolres Bintan Terjun ke lapangan Cek Keadaan Warga Korban Banjir

0
29

IMG 20210111 131010 compress74

Bintan, gebraknusantara.co.id

Kabupaten Bintan kembali di guyur hujan sejak tanggal 9-10 Januari 2021 tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, hal ini mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kerusakan akibat banjir susulan yang terjadi seperti Pelabuhan Bulang Linggi dan putusnya jembatan penghubung simpang Gesek dan Tirta Madu, (10/01/2021).

IMG 20210111 131054 compress42 scaled

Banjir susulan kali ini lebih besar daripada sebelumnya yang mana saat ini mengakibatkan kerusakan dan ketinggian banjir mencapai 1,5 Meter di beberapa wilayah. Seperti di Kampung Pisang Kecamatan Bintan Timur, Kapolres Bintan melihat keadaan tersebut langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung lokasi yang menjadi korban banjir susulan.

IMG 20210111 131037 compress38

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M didampingi Pj. Kepala BPBD Kabupaten Bintan dan diikuti oleh Kapolsek Gunung Kijang, Kasat Sabhara, Camat Gunung Kijang, Kades Malang Rapat dan Personil Satsabhara maupun Personil Polsek Gunung Kijang meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Kecamatan Gunung Kijang dan desa Toapaya.

IMG 20210111 131116 compress68 scaled

Adapun wilayah yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres yaitu RT. 01 RW.01 Desa Malang Rapat, Jl. Raya Kawal Kp. Sumber Karya Rt.13 Rw. 5bKm. 23 Kel. Toapaya (depan Lohas) dan Kp. Gesek Km. 22 Rt. 12 Rw. 4 Kel. Toapaya, di wilayah tersebut selain rumah warga terendam banjir, Akses jalan raya juga terganggu. Bahkan terputus akibat banjir tersebut.

Kapolres Bintan menyampaikan Banjir saat ini lebih besar dari yang sebelumnya, oleh karna itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kemungkinan akan adanya banjir susulan lagi yang akan mendatang, untuk saat ini sebaiknya untuk mengungsi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah untuk sementara waktu sampai air benar-benar surut, “ujarnya.

Kami telah memerintahkan personil untuk membantu warga yang menjadi korban banjir baik dengan membantu evakuasi, membantu pengaturan dijalan yang terendam banjir, maupun memberikan bantuan berupa sembako dan lain2 kepada masyarakat, “tambahnya.

Tidak hanya itu Kapolres juga mengunjungi tempat pengungsian yang telah di sediakan oleh Pemerintah bagi masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut, semoga Banjir saat ini yang melanda wilayah kita cepat berlalu dan cepat surut, “harapnya. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini