Bersama Pemerintah Pusat, Pemkab Bintan Gelar Pasar Murah di Barek Motor

0
10
Pemerintah Pusat
Bintan, gebraknusantara.co.idBerbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Ekonomi kerakyatan dimasa Pandemi  Covid-19.

Pemerintah Pusat

Kali ini Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Republik Indonesia, Bulog dan Bank BNI melakukan Operasi Pasar Murah serta memberikan Bantuan Usaha bagi Pedagang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri koordinator Bidang Ekonomi RI, Ir. Airlangga Hartarto, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Bupati Bintan Robby K, Camat Bintan Timur Ahmad Sofiyan, Pihak Bank BNI serta Bulog. Kegiatan itu berlangsung di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (24/01/2022).

Pemerintah Pusat

Operasi pasar itu digelar, bertujuan untuk menekan harga jual sembako yang belakangan ini semakin melambung tinggi. Pihak Bulog menjual berbagai macam jenis sembako, dengan harga yang terjangkau.

Operasii pasar ini pun mendapat respon positif dari kaum ibu yang sedang berbelanja, “kami sangat senang pak. Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah. Karena harganya terjangkau. Kalau bisa pihak pemerintah buka stand aja di pasar ini. Biar masyarakat lebih senang lagi, “ungkap ibu berjilbab kepada media ini.

Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Daerah, pihak Bank BINI juga mengucurkan  dana Pinjaman sebesar 250 Juta kepada pedagang Sayur di bilangan Pasar Barek Motor.

Bantuan dana KUR diberikan langsung kepada pedagang Sayur kepada Supardi oleh kementerian Koordinator Ekonomi RI, dihadapan Gubernur Kepulauan Riau, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Bulog, serta pihak BNI.

Ditempat terpisah,Supardi mengucapakan terimahkasih kepada pemerintah Pusat dan Daerah. Atas perhatian yang diberikan kepada kami pedagang sayur. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, kami dapat mengembangkan usaha kami, “imbuhnya. (Maniur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini