BLT Kota Tanjungpinang Itupun Dibagikan

0
9

IMG 20200826 113030Besarnya antusias warga untuk mendapatkan BLT di kantor Dinsos kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Sesuai janjinya, Rahma, Plt Walikota Tanjungpinang telah mewujudkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakatnya.

Kegiatan itu berlangsung hari ini, Rabu (25/08/2020). Bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Tanjungpinang.

IMG 20200826 112930Kesiapan panitia memantau dan mengawasi warga yang sedang ngantri di depan Aula Dinsos Tanjungpinang.

Gedung milik Dinsos itu tampak  mendadak ramai hari ini, lantaran pembagian BLT tersebut.
Meski diguyur hujan, warga tampak bersabar menunggu panggilan sesuai nomor antrian yang diberikan panitia penyelenggara.

IMG 20200826 122001Sekilas tabel jadwal pengambilan BLT di kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk mencegah kerumunan massa, kegiatan itu sengaja dibagi menjadi empat kelompok, yaitu Kelompok A, B, C dan kelompok D. Ke-empat kelompok itu dikordinir oleh masing-masing panitia.

IMG 20200826 110833Suasana di dalam Aula Dinsos, pada saat warga mengambil uang  BLT.

Sesuai pantauan di lokasi, tampak ratusan warga yang didominasi kaum Ibu, bersabar ngantri untuk dipanggil. Ditengah ramainya warga, terdengar masing-masing panitia memanggil satu persatu nomor antrian warga. Tampak silih berganti warga keluar masuk Aula tersebut.

Seorang wanita bertubuh tambun sambil menggendong anaknya, tampak tersenyum sumringah saat keluar dari Aula itu. Ketika berkemas hendak pulang, wanita berusia empatpuluhan ini coba diminta komentarnya terkait pembagian BLT itu. Menurutnya, bantuan ini memang sangat menolong,

“Iya pak. Saya senang bisa mendapatkan bantuan BLT ini. Soalnya sekarang, memang sangat sulit mendapatkan mata pencarian. Apalagi suami saya pun di PHK dari tempat kerjanya. Alasan perusahaan, nanti dipanggil lagi. Tapi itukan cuma bahasa halus saja. Buktinya sampai sekarang suami saya belum dipanggil juga, “ujar Ibu berkerudung itu, di balik Masker hitamnya.

Bencana Pandemi Covid-19 memang sangat menyengsarakan masyarakat. Tapi, dibalik kesengsaraan itu, pemerintah tidak tinggal diam. Melalui BLT yang nominalnya pas-pasan ini, masyarakat merasa sangat terbantu. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here