Bobby Jayanto, “Saya Tidak Pernah Tahu Soal Perdagangan Rokok Noncukai di Bintan”

0
20
Bobby Jayanto
Bobby Jayanto, (baju putih), saat menggelar konferensi Pers di kantor DPD Partai Nasdem di Batu Sepuluh Tanjungpinang. 
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Peristiwa penangkapan Apri Sujadi, Bupati Bintan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu, yang disangkakan dalam kasus perdagangan rokok non cukai, belakangan semakin menyeruak. Setelah Apri ditangkap, menyusul pula Arief Sumarsono (Camat Gunung Kijang-red) dipanggil lembaga anti rasuah itu. Arief dipanggil sebagai saksi dalam kasus bisnis rokok tersebut. Herannya, setelah dilakukan perpanjangan penahanan kepada mantan Bupati Bintan itu, datang pula panggilan dari KPK kepada Bobby Jayanto (anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau). Dalam surat panggilan itu, Bobby Jayanto dipanggil sebagai saksi.

Selain kaget, ketua DPD partai Nasdem ini, juga terheran-heran atas surat  panggilan tersebut. Pasalnya, Bobby Jayanto merasa tidak pernah sama sekali terlibat di dalam bisnis rokok non cukai itu. Akhirnya, Bobby Jayanto, yang juga ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Tanjungpinang ini, menggelar Konferensi Pers di kantornya. Guna mengklarifikasi surat panggilan dimaksud.

Jumat, (03/09/2021), puluhan pekerja Pers mengikuti acara tersebut. Saat itu, Bobby mengatakan, “dalam acara konferensi pers ini, saya mau menyampaikan kepada rekan-rekan wartawan terkait surat panggilan dari KPK terhadap saya. Surat panggilan itu sampai ke saya pukul 13.00 wib tadi siang. Sedangkan di dalam surat panggilan itu, harus hadir pukul 10.00 wib hari ini (03/09/2021). Terus terang, sudah tidak memungkinkan saya bisa memenuhi panggilan tersebut, “ujarnya kepada sejumlah wartawan.

“Konferensi Pers ini saya gelar, lanjut Bobby. Untuk menghilangkan asumsi miring masyarakat atas panggilan KPK itu. Dan disini juga saya tegaskan, bahwa saya bukan tidak mau memenuhi panggilan itu. Tapi lantaran waktu yang tidak memungkinkan. Dalam hal panggilan ini, saya tetap kooperatif dan siap memenuhi panggilan tersebut, “kata Bobby.

Masih menurut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri. “Namun yang pasti, saya tidak pernah terlibat di dalam bisnis rokok non cukai yang dilakukan Apri Sujadi, “ujarnya. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here