Bukan Hanya Pemukiman, Soerya Juga Sambangi Pedagang Sayur Tanjungpinang

0
36

IMG 20201011 WA0235Dr. H. M Soerya Respationo, Cagub Provinsi Kepri ini berdialog langsung dengan pedagang Sayur.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Iring-iringan kendaraan yang membawa rombongan Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo bersama Tim SInergi, berhenti sejenak di seberang Gerai Pangan jalan Hang Lekir, Tanjungpinang, Minggu (11/10).

Kemudian, Cagub Kepri ini turun dari mobil dan langsung menuju ke gerai pangan yang didominasi pedagang Sayur. Salah seorang pedagang wanita disamperin. Keduanya tampak berdialog singkat.

IMG 20201011 223823Dr. H. M Soerya Respationo, tampak sedang mengamati kondisi pasar tradisional ini.

Kunjungan Calon Gubernur itu memang membuat para pedagang di lokasi itu terperangah. Bahkan salah seorang diantaranya nyeletuk,

“Pak . . . Itukan pak Soerya calon Gubernur Kepri. Tak sangka juga beliau mau datang melihat kami dan aktivitas berjualan kami di sini. Luar biasa pak Romo itu ya, “ucap pedagang itu nyengir.

IMG 20201011 223947Suasana pengunjung di pasar tradisional ini memang terlihat sepi. 

Di tengah ramainya pengunjung yang berbelanja, Soerya pun bertanya kepada pedagang wanita itu, “Bagaimana jualannya hari ini, Bu ?” tanya Soerya lembut.

Ujung-ujungnya, pedagang wanita itu mulai menceritakan keluhannya, “belakangan ini dagangan kami memang semakin agak sepi pembeli. Mungkin gara-gara corona. Akhirnya dagangan kami banyak terbuang lantaran tak laku dan busuk, “ungkapnya.

Jadi, sambungnya. Modal kami pun ikut menyusut pak. Soalnya, setiap kali kami mau berjualan, harus menambah modal untuk jualan, “keluhnya.

H. Muhammad Soerya Respationo pun langsung mengapresiasi dan memberi semangat kepada para pedagang yang ada di lokasi itu. Meskipun situasi sedang sulit, lantaran  wabah Covid- 19, namun mereka tidak menyerah.

“Yang penting ibu-ibu pedagang semuanya jangan sampai berputus asa. Tetap semangat untuk bangkit kembali. Yakinlah, bahwa kesulitan saat ini akan mampu diatasi. Dan jangan lupa, saat berdagang seperti ini, harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan ya, “jimbau Soerya Respationo.

Usai bincang-bincang, dan photo bareng, Soerya Respationo pun pamit mau melanjutkan perjalanannya menuju ke tempat tim relawan untuk agenda silaturahminya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here