Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfectan

0
13

IMG 20200814 151306Sebelum melaksanakan penyemprotan, terlebih dahulu dilakukan Apel. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kota Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan, (14/08/2020).

Sebelumnya, diawali apel kesiapan penyemprotan desinfektan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungpinang, KOMPOL Very Edulfandria Nor.

IMG 20200814 151342Sejumlah peralatan untuk penyemprotan telah disiapkan. 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19 ditengah masyarakat. Dan menjaga kebersihan di lingkungan Masjid. Sehingga, masyarakat akan merasa nyaman saat beribadah di Masjid tersebut.

Polres Tanjungpinang mengerahkan sebanyak 20 Personil. Dibagi menjadi 4 Tim. Penyemprotan dengan memakai APD dan mematuhi Protokol Kesehatan.

IMG 20200814 WA0014Dengan melengkapi peralatan, petugas melakukan penyemprotan.

“Ada 12 Masjid yang menjadi lokasi Penyemprotan hari ini. Dan hal itu dilakukan, sebelum dilaksanakannya ibadah Sholat Jumat, “jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa saat ini penyebaran covid-19 di Kota Tanjungpinang meningkat sangat signifikan. Sehingga, diperlukan kepedulian kita bersama seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan cara tetap mematuhi Protokol Kesehatan.  Rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak bepergian ke luar rumah, apabila tidak sangat mendesak atau ada keperluan yg sangat penting.

IMG 20200814 151412Salah satu Masjid sedang dilakukan penyemprotan.

“Saya berharap agar kita meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Untuk selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat. Agar dapat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan di dalam kehidupan sehari-hari, “ungkap Kapolres. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here