Memasuki Cuaca Ekstrim, Tim Gabungan di Wilayah Bintan Timur Himbau Nelayan Dan Pengguna Transportasi Laut

0
14
Cuaca Ekstrim

Bintan, gebraknusantara.co.idMemasuki perubahan cuaca di Wilayah Bintan Timur, baik itu menyangkut kuatnya hembusan angin maupun gelombang laut, Tim gabungan yang terdiri dari unsur Polri, Pemerintah Kecamatan, Personil dari Pos Angkatan Laut Kijang dan dari Koramil 02 Bintan Timur, melakukan patroli laut di perairan Bintan Timur. Kegiatan itu berlangsung Kamis (13/01/2022).

Wilayah Bintan Timur

Menurut Ipda P. Hasibuan, komandan operasi, tujuan operasi ini dilakukan untuk memberikan himbauan  kepada seluruh pengguna jasa tranportasi laut dan Nelayan di wilayah Bintan Timur. Terkait tentang pentingnya keselamatan dan keamanan transportasi laut dalam memasuki Cuaca Ekstrim, “tutur Hasibuan.

Wilayah Bintan Timur

Ditambahkannya, dalam menjalankan kegiatan ini, tim gabungan tetap menerapkan  Protokol Kesehatan. Apalagi dimasa Pademi Covid-19 seperti sekarang ini, “ucap Ipda Hasibuan saat menggelar Apel di depan Pos Pol Airud, di jalan Barek Motor Kijang kota.

Wilayah Bintan Timur

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Masyarakat maupun Nelayan serta pengguna jasa transportasi laut di wilayah Bintan Timur.

Terlihat saat para Nelayan dan pengguna jasa laut menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil yang memberikan himbauan. Tentang pentingnya keselamatan didalam berlayar, menangkap ikan sembari para Tim membagikan masker kepada para Nelayan.

Apel Gabungan ini,melibatkan Polsek Bintan Timur yang diwakil oleh Ipda Taufik,Pemerintah Kecamatan Bintim,M.Sofiyan,Koramil 02 Bintan Timur M.E Si Barani,Pos TNI AL Peltu Turmudi dan Jajaran  Direktorat Pol Airud Polda Kepri,Satuan Pol Airud Polres Bintan, jajaran Pos TNI AL kijang,Dan personil Koramil 02 Bintan  Timur

Kegiatan operasi gabungan ini merupakan agenda kerja.Yang dilaksanakan Tim Gabungan Minimal Satu Kali dalam Satu Bulan Kata Hasibuan Kepada Media ini.

Dalam menjalankan kegiatan ini, kami menelusuri laut Bintan Timur.  Dan armada yang kami gunakan memakai Armada dari jajaran Pol Airud dan dari jajaran TNI AL, “kata Hasibuan. (Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini