Dampak Buruk Covid-19, RBB Peduli, RBB pun Berbagi Lagi

0
16

Paguyuban 2Ketua Umum dan unsur pengurus bersiap-siap membagikan Paket Sembako kepada setiap perwakilan Parsahutaon.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Roda perekonomian dirasa semakin terpuruk, lantaran bencana Covid-19 yang berkepanjangan. Ditambah lagi dengan banyaknya warga yang harus dirumahkan dari tempat kerjanya, lantaran kondisi perusahaan yang mulai gontai. Tentu saja hal tersebut diatas, memicu perasaan gundah-gulana ditengah-tengah masyarakat.

Dan secara estafet, kini bantuan dari pemerintah pun mulai dikucurkan. Tak tanggung-tanggung, ratusan miliar rupiah anggaran negara digelontorkan, untuk membantu masyarakat dalam melawan bencana Covid-19 ini. Tujuannya, agar beban derita yang dirasakan masyarakat bisa teratasi. Bebagai gugus tugas dibentuk disetiap daerah, untuk mengoptimalkan segala kegiatan di lapangan.

Paguyuban 1Salah seorang pengurus Parsahutaon, sedang menerima Paket Sembako dari ketua Umum. 

Ternyata, bukan hanya negara yang serius memperhatikan kondisi perekonomian saat ini. Kamis (21/05/2020) kemarin, Paguyuban Batak Tanjungpinang, yang menobatkan namanya menjadi Rumpun Batak Bersatu (RBB), kembali melakukan aksi kemanusiaan. Kali ini, unsur pengurus dan panitia pelaksana, membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Paguyuban Batak ini, terdiri dari 5 puak suku batak, yakni dari Puak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Angkola yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang terlaksana kemarin, adalah kegiatan yang kedua. Sebelumnya telah dilakukan pada awal Mei 2020 lalu. Bantuan tahap kedua ini telah disiapkan sebanyak 368 paket sembako. Paket tersebut berisi, Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula dan Mie Instan.

Untuk meringankan tehnik kegiatan, Penyerahan paket sembako gratis ini, dilakukan secara simbolis oleh Sanggam M Simamora SE, MM, kepada setiap perwakilan Parsahutaon.

Pada acara penyerahan itu, Sanggam M Simamora, S.E.,M.M, mengatakan, “kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan sehari-hari. Bantuan sembako tahap kedua ini, menindaklanjuti kegiatan yang sama pada Tanggal 2 Mei 2020 lalu. Dan pada tahap kedua ini kita siapkan sebanyak 368 paket sembako, “ucap Sanggam di lokasi pembagian di Swalayan Bravo Sinta, Jalan Raya Tanjung Uban KM.11, Tanjungpinang.

Lebih lanjut, Sanggam juga mengajak masyarakat khususnya yang bergabung di Paguyuban Rumpun Batak Bersatu, untuk selalu menaati aturan pemerintah, serta saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

Paguyuban 3Utusan dari Parsahutaon lainnya, tampak sedang menerima bingkisan paket Sembako.

Selain ketua Umum, pengurus lainnya juga tampak mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya, Sekjen RBB Henri Gultom, A.Md. Bendahara RBB Henri Sianipar. Ketua Harian RBB, S.O.Simangunsong. Ketua Puak Toba Burton F. Lumban Tobing. Ketua Puak Simalungun Jon Purba. Ketua Puak Karo Syahrial Tarigan. Ketua Puak Pakpak Togar Berutu. Ketua Puak Angkola Jansen Siregar. Dan Ketua Pemuda RBB Wijaya Siringoringo, serta unsur pengurus lainnya. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here