Zuriah di PHK Sepihak, Hampir Setahun Bekerja dan Tanpa Kesalahan

0
47
zuriah
Foto : Gedung Swalayan Namhcom di Jalan Sukaramai Km 12 Tanjungpinang.
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Zuriah, seorang wanita yang bekerja hampir setahun di Swalayan Namhcom, akhirnya harus menerima pil pahit, atas keputusan sepihak oleh pemilik usaha.

Ketika ditemui di Jalan A. Yani Tanjungpinang, wanita berkedurung ini menceritakan sedikit kronologis Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dialaminya, “awalnya saya disuruh menyelesaikan salah satu pekerjaan, “tutur Zuriah.

Tapi ketika saya sedang mengerjakannya, lanjutnya. Mendadak saya ditanya oleh istri bos. Kenapa kamu yang mengerjakan itu. Apa nggak ada pekerjaan lain. Apa kamu sudah nggak mau kerja lagi. Ya . . . udah, pulang aja kamu. Karena, kami juga sudah nggak butuh karyawan lagi, “kata Zuriah menirukan ucapan istri bos nya (25/06/2019).

Atas kata-kata itu, Zuriah pun bergegas pulang. Soalnya, Zuriah tidak merasa melakukan kesalahan. Apalagi sang majikan menyuruhnya pulang dengan kata-kata mengusir serta mengatakan, tidak membutuhkan karyawan lagi.

Dengan gontai, wanita berkerudung ini pun pulang. Meskipun sebagian gajinya belum dibayarkan. Diceritakannya lagi, bahwa gajinya selama 17 hari terakhir belum dibayar, “setelah beberapa hari saya tidak masuk lagi kerja, saya coba menanyakan gaji saya yang belum dibayar itu ke bos. Tapi tidak ada jawaban, “sebut Zuriah sambil matanya berkaca-kaca.

Dan dihari yang sama, media ini coba melakukan konfirmasi melalui layanan WA ke Joni (pemilik usaha-red). Namun, sampai berita ini diunggah, Joni tak kunjung menjawab.

Gonjang-ganjing soal sikap dan prilaku Joni, baiknya pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang segera menyikapi kejadian ini. Bukan hanya itu, rumor diluaran pun terdengar, kalau Swalan Namhcom itu adalah milik Warga Negara Asing (WNA). Untuk itu, perlu rasanya pihak terkait segera memeriksa segala kelengkapan perizinan atas usaha tersebut. (richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini