Dibalik Sulitnya Perekonomian, Pemprov Kepri Justru Gesa Proyek Bernilai Puluhan Miliar Rupiah

0
19

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Disaat perekonomian negeri ini sedang gundah-gulana, lantaran diterpa bencana Covid-19 kemarin, justru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) malah ngotot membangun Median Jalan,  dengan anggaran puluhan miliar rupiah. Padahal, proyek seperti ini masih bisa ditunda.

IMG20220525065729 01 compress85

Disisi lain, tak terhitung banyaknya rakyat yang berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah lantaran perekonomiannya masih morat-marit.

Proyek Pembangunan Median Jalan bernilai tigapuluhan miliar rupiah lebih itu, dibangun disepanjang jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Sampai berita diunggah, proyek tersebut sedang dikerjakan. Sesuai yang tertera di papan proyek, bahwa anggaran yang bakal dihabiskan untuk proyek itu sebesar Rp.38.966.189.000,- Dan proyek tersebut diberi nama, Pembangunan Pedestrian dan Penataan Median Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang. Dikerjakan oleh PT. Amanah Anak Negeri KSO dan PT. Riefna Karya Bangunan Spesialis. Sedangkan Consultants Pengawas oleh PT. Bentan Sondong.

Namun belakangan, proyek itu justru jadi sorotan tajam. Seorang warga Tanjungpinang yang kerap memperhatikan  pembangunan di kota Tanjungpinang ini merasa heran  dengan pembangunan yang menghabiskan anggaran begitu banyak. Pasalnya, pembangunan tersebut terlihat hanya untuk memperindah akses jalan masuk ke Bandara RHF. Sementara, dibalik proses pekerjaan proyek itu, masih banyak masyarakat di kota Tanjungpinang ini yang   mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,

“Jika diamati, Pembangunan itu rasanya sangat bertolak belakang dengan kondisi perekonomian masyarakat di kota Tanjungpinang saat ini. Soalnya, anggaran yang dihabiskan sangat fantastis.  Saran saya, alangkah baiknya jika anggaran untuk proyek tersebut, diarahkan kepada masyarakat yang memang  membutuhkannya. Terkait proyek Median Jalan itu, saya rasa masih bisa dipending. Apalagi kondisi jalan menuju Bandara itu masih terlihat baik,  “bebernya di pusaran Bintan Centre, Batu Sembilan Tanjungpinang (25/05/2022).

Menanggapi hal tersebut diatas, media ini coba meminta tanggapan Daniel yang menjabat sebagai Pejabat  Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada proyek tersebut melalui layanan WA ke Ponselnya (27/05/2022) lalu. Namun, Daniel hanya bisa mengatakan, “bingung bang jawab tanggapan seperti apa maksudnya, “kata Daniel singkat.

Disisi lain, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek itu juga diminta tanggapannya atas gonjang-ganjing masyarakat terkait proyek tersebut melalui layanan WA ke Ponsel nya, (29/05/2022). Namun, sampai berita ini diunggah,  PPK belum menjawab. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini