Disnaker Kota Tanjungpinang Berangkatkan 17 Orang Peserta Pelatihan ke Bekasi

0
19
Kota Tanjungpinang
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idDinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, melaksanakan latihan Boarding dengan berbagai kejuruan.
Kota tanjungpinang
Sebelum berangkat, peserta latihan diberi arahan oleh Hamalis, Kadisnaker Tanjungpinang di Bandara RHF. 

Sesuai jadwal keberangkatan, Minggu (23/01/2022), peserta yang telah lulus seleksi sebanyak  17 orang, diberangkatkan ke Kota Bekasi melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Hamalis, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Tanjungpinang, memberangkatkan seluruh peserta.

Menurut Hamalis, ada 3 peserta wanita dan 14 pserta laki-laki, “pagi ini kita melepas pesrta pelatihan ke BBPLK Bekasi, dengan biaya APBN. Jumlah peserta sebanyak 17 orang. 3 perempuan dan 14 laki-laki. Pelatihan ini menyangkut jurusan  Barista, jurusan Elektronik dan Komputer, “ujar Hamalis.

Mereka akan menetap disana selama masa pelatihan. Lanjut Hamalis. Ada yang tiga Minggu, ada yang dua bulan setengah. Semua biaya ditanggung APBN. Kita bersyukur, dengan kemampuan  APBD kita yang kecil, Alhamdulillah dibantu oleh APBN. Dan kita juga pantas  berterimakasih kepada pemerintah Bekasi. Apalagi ini sudah tahun yang ketiga. Mudah-mudahan para peserta  bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar mereka bisa mendapatkan Sertifikat tingkat Nasional, “tutur Kadisnaker ini.

Masih menurut Hamalis. Ke depannya, mereka bisa bekerja di perusahaan-perusahaan dengan baik. Pelatihan ini dilaksanakan se-Indonesia. Tapi dibagi di beberapa daerah. Seperti BBPLK Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya. Bahkan, ada juga yang ditempatkan di  Serang Banten. Sedangkan untuk peserta dari Tanjungpinang, ditempatkan di Bekasi. Untuk pelatihan tahun depan, kita akan Surati pemerintah kota Bandung maupun pemerintah kota Serang Banten. Agar bisa merekrut anak-anak kita yang masih  menganggur, “kata Hamalis di Bandara RHF Tanjungpinang (23/01/2022).

Disela kesibukannya mengatur peserta latihan, Iswadi yang ditetapkan sebagai kordinator keberangkatan menuturkan,.”iya bang . . . Saya ikut mengantar peserta pelatihan ini ke Bekasi. Saya akan memandu mereka sampai ke Bekasi. Setelah mereka kami daftarkan, saya langsung balik ke Tanjungpinang, “kata Iswadi singkat di Bandara RHF Tanjungpinang. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini