Dr. H. M Soerya Respationo Kunjungi Sejumlah Posko Pemenangan di Tanjungpinang

0
11

IMG 20201008 191513 2 scaledSuasana kunjungan di Pos Pemenangan di perumahan Bukit Raya Tanjungpinang.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Road Show Dr. H. M Soerya Respationo, calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang. Kunjungan ini meninjau sejumlah Posko Pemenangan. Sekitar pukul 13.30 wib, rombongan makan siang di Kilometer 13. Usai makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Posko yang berada di Perumahan Bukit Raya. Tiba di lokasi Posko, rombongan disambut antusias oleh tim relawan yang telah menunggu. Setelah mendengar kesiapan relawan yang berada di kompleks perumahan ini, rombongan melanjutkan perjalanan ke Posko lainnya.

IMG 20201008 191602 scaledDr. H. M Soerya Respationo, cagub Provinsi Kepri, Tiba di Posko Pemenangan jalan Hang Lekir Tanjungpinang.

Kali ini rombongan menyambangi  Posko yang berada di jalan Hang Lekir Tanjungpinang. Di kawasan ini ada dua Posko yang dikunjungi. Setelah itu, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Posko di jalan Pancur. Dilanjutkan ke jalan  Sukarno Hatta. Di tempat ini, tim relawan juga telah menanti kedatangan calon Gubernur Kepri. Usai meninjau lokasi, mantan Wakil Gubernur Kepri inipun melanjutkan  perjalanan ke Posko lainnya. Kali ini rombongan tiba di Posko Seiman. Di Posko yang didominasi warna merah ini, tampak sejumlah warga telah menunggu kedatangannya. Dan tim relawan yang telah menunggu di Posko ini, berbeda cara penyambutannya dengan Posko lainnya. Calon Gubernur ini disambut lebih bersahaja. Bahkan, menyiapkan sambutan dengan menggelar atraksi Pencak Silat. Kemudian, tim relawan meminta kepada Soerya, agar memotong nasi Tumpeng yang telah dipersiapkan. Sebelumnya, calon Gubernur Kepri ini memberi kata sambutan di depan warga yang telah menunggunya,

IMG 20201008 191648 scaledCagub Provinsi Kepri bernomor urut 1, tiba di Posko Pemenangan jalan Pancur Tanjungpinang.

“Jika dilihat situasi perekonomian Sekarang, memang sangat memprihatinkan. Itu semua dampak dari Pandemi Covid-19. Bahkan sekarang ini, mulai banyak perusahaan yang tutup, akibat dari bencana Covid ini, “kata Soerya.

Jika sudah demikian, lanjut Soerya. Tentu saja akan berdampak pada pemutusan hubungan kerja. Kalau sudah begini, tentu berpengaruh pada perekonomian keluarga. Padahal,  kita sebagai orang tua sudah pusing mikirin anak kita yang sekolah dari rumah. Soalnya, kita harus menyiapkan hp untuk kelengkapan belajar. Selain itu, kita harus menyiapkan kuota agar hp bisa dioperasikan. Hal-hal seperti inilah yang menjadi pemicu ribut di tengah-tengah keluarga, “ucapnya.

IMG 20201008 191812 scaledDi Posko Pemenangan jalan Sukarno Hatta, Soerya disambut atraksi Pencak Silat.

Masih menurut Soerya. Soalnya, kondisi keuangan sudah terganggu. Jadi, ada kalau ada Paslon yg menjanjikan macam2. Seperti mau memberi motor dan lain2nya, itu harus diwaspadai. Makanya, harus sesuai ucapan dengan perbuatan. Jika saya dipercaya memimpin Kepri, kami akan memberi kemudahan pinjaman kepada warga yang membutuhkan. Artinya, tanpa agunan. Siapapun yg akan memimpin daerah ini kelak, harus mampu mensejahterakan masyarakat nya, “kata Soerya dalam sambutannya.

IMG 20201008 191733 scaledDr. H. M Soerya Respationo saat berada di Posko Pemenangan Seiman di jalan Sukarno Hatta Tanjungpinang. 

Duduk di kursi luar, seorang ibu berkerudung coba ditemui. Guna meminta tanggapannya atas pidato yang disampaikan Soerya. Ibu berbadan bongsor ini sangat berempati terhadap pidato yang baru saja disampaikan, “saya rasa, figur pak Soerya ini sangat pantas memimpin Provinsi Kepri ini. Soalnya beliau nggak banyak memberi janji. Saya lihat beliau sosok seorang yang apa adanya. Apalagi lagi tadi diucapkannya, harus sesuai kata dengan perbuatan. Jadi, sosok pemimpin seperti ini yang perlu didukung, “bebernya. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here