Dr. H. Muhammad Soerya Respationo Akan Tingkatkan Destinasi Wisata di Karimun

0
18

IMG 20200918 072734Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, berdiskusi bersama masyarakat Pantai Ketam Pongkar. 

Karimun, gebraknusantara.co.id

Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H. Muhammad Soeryo Respationo SH MH, selama berada di Kabupaten Karimun, banyak mengunjungi kawasan yang dianggap perlu untuk dibangun.

IMG 20200918 072529Calon Gubernur Kepri meninjau Pantai Ketam Pongkar yang layak dijadikan Destinasi Wisata.

Salah satunya adalah mengunjungi objek wisata yang ada di Pantai Ketam Pongkar, Kecamatan Tebing. (17/9/2020).

Selain rombongan pemenangan, Soerya juga didampingi Amir Acha, salah seorang tokoh masyarakat Karimun. Saat berada di kawasan wisata itu, calon Gubernur Kepri ini  mendengar langsung dari masyarakat setempat maupun dari pengelola objek wisata tersebut. Terkait perkembangan dan prospek kawasan itu ke depan.

IMG 20200918 072618Di Pantai nan mempesona ini, mantan Wakil Gubernur Kepri berfoto bersama masyarakat setempat. 

“Kita akan mencari terobosan untuk memacu perkembangan sektor pariwisata yang selama ini menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan juga masyarakat sekitar, “janji Soeryo dalam sambutannya.

Ditambahkannya. “Pengembangan sektor pariwisata ke depan lebih menekan aspek kualitas. Sehingga, mampu meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung, “ucapnya.

IMG 20200918 072825Kaum Ibu Pantai Ketam Pongkar berfoto bersama ketua DPD-PDI Perjuangan Provinsi Kepri. 

Masih menurut Soerya. Yang jelas, pengembangan sektor pariwisata ini memang harus bertumpu pada aspek kualitas dari tempat wisata itu sendiri. Maka dari pada itu, mari kita doakan bersama-sama bila kedepannya saya dipercayai memimpin Kepri. Insyallah saya wujudkan perlahan semua kemauan kita untuk kemajuan bersama, “jelas mantan Wakil Gubernur Kepri ini di hadapan masyarakat setempat.

Selain itu, lanjut Soerya. “Nelayan juga akan kita perhatikan kesejahteraannya. Terutama yang menyangkut pengadaan alat tangkap ikan. Agar dapat mendorong penghasilan produksi para nelayan, “tutur Soeryo kepada salah seorang nelayan.

Hal ini sengaja dilakukan mengingat Kepulauan Riau merupakan wilayah maritim yang secara keseluruhan memang di kelilingi Laut. maka dari itu, nasib para Nelayan memang sudah seharusnya lebih diperhatikan.

“Letak Provinsi Kepri terdiri dari gugusan pulau-pulau. Tentu saja secara keseluruhan di kelilingi lautan. Jadi, sumber mata pencaharian yang paling banyak ditekuni masyarakat pesisir yaa nelayan. Oleh karena itu, nelayan sudah seharusnya mendapatkan perlakuan khusus dan perhatian lebih dari pemerintah, “tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here