Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, Ikut Ngantri Bersama Warga di Bandara Hang Nadim Batam

0
6

IMG 20200831 181723Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, tampak ngantri bersama calon penumpang lainnya.

Batam, Gebraknusantara.co.id

Antrian panjang di pintu masuk  Bandara Internasional Hang Nadim Batam, memang kerap terjadi. Tapi biasanya, kepadatan itu justru terjadi pada hari-hari libur.

Kejadian seperti itu, dirasa wajar. Pasalnya, masing-masing calon penumpang saling berebut, agar bisa lebih dulu masuk.

Namun, rasa kesal dan rasa bosan pun pasti menyerang siapa saja yang ikut ngantri. Bahkan, tak jarang celoteh miring pun sering terdengar, lantaran jenuh gantri.

IMG 20200831 181807Dengan sabar, mantan Wakil Gubernur Kepri ini, ikut ngantri menunggu giliran untuk masuk.

Dan tak terlepas dari status orang yang ikut ngantri. Jika ada pejabat atau seorang petinggi yang diketahui oleh petugas setempat ikut berbaur dengan masyarakat yang sedang ngantri, sang pejabat biasanya langsung mendapat prioritas layanan. Artinya, selalu diutamakan.

Itulah fenomena yang sering terjadi terhadap sejumlah calon penumpang di bandara Hang Nadim Batam.
Sama halnya dengan kejadian Senin (31/08/2020) di Bandara tersebut. Calon penumpang tampak berjubel ngantri mau masuk untuk melakukan Boarding Pass. Bahkan, ditengah-tengah kerumunan itu, terlihat sosok Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH MH, ikut ngantri bersama calon penumpang lainnya.

Karena, saat itu beliau hendak berangkat ke Jakarta. Mengingat Dr. H. M Soerya Respationo, termasuk orang penting daerah ini, dan layak mendapat prioritas layanan.

Apalagi dirinya.adalah seorang mantan Wakil Gubernur Kepri. Bukan hanya itu. Sampai saat ini,  Soerya adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri. Artinya, masih masuk dalam kategori seorang pejabat. Tapi, bagi Calon Gubernur Provinsi Kepri ini lebih memilih bersama-sama ngantri dengan calon penumpang lainnya.

Secara kebetulan, peristiwa menarik ini, muncul di akun Face Book warga Batam bernama Sugiarto. Di dalam postingannya, terlihat Politisi PDIP ini ikut ngantri bersama calon penumpang lainnya pintu masuk Bandara Internasional Hang Nadim Batam.
Dalam postingannya, Sugiarto menyebutkan, “saat antrian, bisa saja mendapat akses khusus. Tapi bapak Soerya, lebih memilih  ngantri bersama kita. Luar biasa Romo, mau ikut mengantri bersama masyarakat lain. Joss dan Salut buat Romo”

Ujung-ujungnya, postingan itu mendapat apresiasi dari sejumlah Netter yang melihat postingan itu. Saluut . . . Dan hal seperti itulah yang bisa merasakan dukanya ngantri. Dan hal seperti itu, memang perlu dicontoh. Bahkan, tak ragu untuk memberi acungan jempol. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here