Erika Octavia Siswi SMP-N 16 Tanjungpinang, Juara ke 7 Lomba Nyanyi Solo FLS2N Tingkat Nasional

0
20
Juara FLS2N
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idUjung dari perlombaan nyanyi solo tingkat SMP se-Indonesia,  dalam kegiatan FLS2N yang diperlombakan secara daring terjawab sudah. Peserta dalam perlombaan itu diikuti oleh seluruh siswa/i SMP dari 34 Provinsi di nusantara ini.
IMG 20220916 212504 compress13
Erika Octavia Batubara, siswi SMP Negeri 16 Tanjungpinang utusan Provinsi Kepri dalam lomba nyanyi solo tingkat nasional.
Hasil perlombaan itu diumumkan Jumat (16/09/2022). Ada 10 nama juara peserta lomba dari  tiap-tiap daerah yang tertuang didalam lembaran daftar 10  pemenang.

Untuk juara I, dimenangkan Kayla Felisiana Istanti, siswi  SMP Negeri 1 Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Untuk juara 2, dimenangkan siswi SMP Negeri I Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalteng. Dan untuk juara 3, diraih siswi SMP Negeri 2 Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berada di posisi ke 7. Artinya, Provinsi Kepri berhasil masuk sepuluh besar di ajang lomba nyanyi tingkat SMP dalam kegiatan FLS2N secara nasional.

Erika Oktavia Batubara, siswi SMP Negeri 16 Tanjungpinang, yang mewakili Provinsi Kepri dalam lomba nyanyi solo tersebut, tampak sedikit kecewa lantaran tidak nerhasil memenangkan perlombaan itu. Tapi, guru pembina dan orangtuanya terus memberi semangat agar tidak terhanyut dalam kekecewaan,

“Iya pak . . . Saya kecewa karena nggak bisa jadi juara. Sedih rasanya pak. Tapi Ibu pembimbing dan orang tua saya terus memberi semangat buat saya agar tidak terus menerus memikirkan itu. Dan ke depannya, saya akan lebih giat lagi berlatih dan berlatih, “ujar Erika setelah membaca pengumuman perlombaan itu.

Disisi lain, Ibu Yolanda Farmin, guru Pembimbing Erika untuk bertarung dalam perlombaan ini, juga merasa sedih lantaran anak binaannya belum berhasil memenangkan perlombaan itu, “Erika di ranking ke 7 pak. Ya Tuhan, sedihnya hatiku. Padahal, sedikit lagi. Saya beneran sedih pak. Semoga saya bisa cepat move on, “tutur Bu Yola (sapaan akrab-red), kepada media ini.

Wajar jika perasaan Ibu Yola seperti itu. Karena memang, ibu guru yang mengajar di SMP Negeri 16 ini telah berbulan-bulan meluangkan waktu untuk membina Erika. Dan hal itu dibuktikannya, ketika anak binaannya tersebut  berhasil menyabet juara I lomba nyanyi solo se-Provinsi Kepri.

Untuk memacu semangat bagi  siswa/i yang memiliki talenta di daerah ini, baiknya Pemerintah Daerah (Pemda) berperan aktif dalam peningkatan kepiawaian yang dimiliki setiap siswa. Jika berhasil, paling tidak bisa membawa nama harum daerah di kancah perlombaan tingkat nasional. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini