Erika Oktavia, Siswi SMP-N 16 Tanjungpinang, Wakili Kepri ke Tingkat Nasional Lomba Nyanyi Solo

0
13
Erika Oktavia
Kepri, gebraknusantara.co.id – Usai memenangkan lomba nyanyi solo tingkat kota Tanjungpinang, di ajang lomba nyanyi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), pada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), beberapa waktu lalu, akhirnya Erika Oktavia Batubara, maju dalam perlombaan tingkat Provinsi.

Hebatnya lagi, Siswi SMP Negeri 16 Kota Tanjungpinang ini kembali berhasil memenangkan lomba nyanyi solo tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dan predikat juara itu sampai saat ini masih disandangnya.

Rupanya, kegiatan itu tak cukup sampai disitu. Pemerintah masih akan melanjutkan perlombaan yang sama ke tingkat nasional. Sesuai jadwal yang ditetapkan, ajang perlombaan FLS2N kategori nyanyi solo ini bakal dilaksanakan (12/09/2022) mendatang.

Dalam perlombaan tingkat nasional ini, Duta Provinsi Kepri menyiapkan dua siswi tingkat SMP dari dua daerah yang akan bertarung. Selain Erika dari kota Tanjungpinang, seorang lainnya siswi SMP dari kota Batam.

Menurut guru pembimbing Erika, perlombaan itu akan digelar secara daring, “iya pak, perlombaan ini nantinya akan digelar secara daring. Yang menilai dan yang menentukan hasil dari perlombaan itu, juri dari Jakarta, “ujar Yolanda, yang juga tenaga pengajar di SMP-N 16 Tanjungpinang.

Ditempat terpisah, Rondang Simamora, ibu kandung Erika Oktavia coba ditemui guna meminta tanggapannya terkait keberhasilan putri bungsu nya yang menyabet juara I Provinsi Kepri.

Rondang mengatakan, “oohh . . . Iya ya. Terus terang saya sebagai ibunya merasa bangga melihat keberhasilan Erika memenangkan lomba nyanyi
tingkat Provinsi ini. Dan rencananya, Erika juga akan ikut  bertarung ke tingkat nasional mewakili Kepri, “tutur Ibu beranak empat ini di kediaman nya (07/09/2022).

Harapan saya, lanjut wanita asal kota Medan ini. Mudah-mudahan, Erika bisa menjuarai perlombaan tingkat nasional ini. Selain itu, saya juga  berharap kepada masyarakat Kepri, supaya ikut mendukung dan mendoakannya agar berhasil menangkan perlombaan yang bakal mengharumkan nama Provinsi Kepri di ajang lomba nyanyi solo tingkat SMP ini, “harap Rondang.

Kepiawaian Erika dalam hal tarik suara memang sudah terlihat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bahkan, pernah menyabet juara I lomba nyanyi rohani antar Gereja yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) kota Tanjungpinang. Saat itu,  remaja berdarah Batak ini masih duduk di kelas 5 SD. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini