Gedung Serbaguna Melayu Bersinar Senggarang Diresmikan

0
44

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Gedung Serbaguna di kawasan simpang Senggarang kilometer 14 Kelurahan Air Raja kota Tanjungpinang, kini rampung dikerjakan.

IMG 20220429 234155 compress22

Pendeta J. Siringoringo S.Pd, BA, MAIS, saat melakukan Gunting Pita tanda peresmian gedung serbaguna. 

Jumat, (29/04/2022), gedung Serbaguna yang juga diberi nama Rumah Kita ini, diresmikan oleh Pendeta J. Siringoringo S.Pd, BA, MAIS. Selain dihadiri beberapa orang Pendeta dari Gereja lain, acara yang terbilang sederhana ini juga dihadiri Dr. Antoni M. Kes, Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) kota Tanjungpinang.

IMG 20220429 174458

Pasaribu, ketua Parsahutaon IKSB, saat memberi kata sambutan. 

Tak hanya itu, Franky. S, ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) kota Tanjungpinang juga turut menghadirinya. Ditambah lagi, antusias warga yang bermukim di sekitar Gedung itu, juga tampak beramai-ramai menghadirinya.

IMG 20220429 234115 compress31

Penyerahan Sembako secara simbolis kepada 6 orang warga setempat. 

Menurut Pdt J. Siringoringo, pendiri Gedung Serbaguna itu, bahwa Gedung yang juga diberi nama Rumah Kita itu, akan dijadikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain itu, para pendidik yang mengelola gedung tersebut, juga bakal menampung anak-anak yang hobby bermain musik untuk dididik. Kerennya lagi, pengelola gedung juga bakal menyediakan sarana olahraga serta menerima anak-anak yang mau ikut belajar bahasa Inggris.

Bukan hanya itu. Bagi siapa saja yang ingin menggunakan gedung ini, baik untuk acara pesta maupun acara lainnya, pengelola gedung dengan sukarela dan ikhlas, akan memberikan gedung ini untuk digunakan tanpa ada pungutan biaya. Artinya, mulai dari belajar sampai menggunakan gedung tersebut, akan digratiskan.

IMG 20220429 234347 compress54

Antusias warga yang datang memenuhi undangan dari penyelenggara.

Dalam kata sambutannya, Pdt J. Siringoringo mengatakan, “yang saya hormati, para tokoh agama, yang saat ini diwakili pak Pendeta Jhonson S. Dan juga yang saya hormati tokoh masyarakat, ketua RBB dan ketua Parsahutaon di wilayah ini serta hadirin lainnya yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Satu kebahagian besar bagi kami, karena kehadiran dan kerelaan bapak ibu sekalian mau menghadiri undangan kami, “ucap Pdt Johan Siringoringo.

Dan ini menjadi sukacita yang luar biasa bagi kami. Lanjut Johan. Kami juga mengucap syukur kepada Tuhan, karena pembangunan gedung Serbaguna Melayu Bersinar Senggarang ini telah rampung dikerjakan. Gedung Serbaguna yang bisa juga disebut Rumah Kita ini, memiliki empat falsafah. Tapi mohon maaf, karena kami menggunakan bahasa falsafah ini memakai bahasa luar. Yaitu, Engage, Care, Love dan Develop. Falsafah ini mengartikan, Persahabatan, Kepedulian, Kasih dan Pengembangan Diri, “tutur Pdt Johan Siringoringo.

IMG 20220429 200549 compress93Usai acara peresmian, Pendeta J. Siringoringo berfoto bersama undangan dan warga yang hadir. 

Masih menurut Pdt Johan. Disini saya mau bercerita sedikit tentang riwayat pembangunan gedung ini. Kami membangun gedung ini, bukan karena kami memiliki uang. Tapi pada dasarnya, kami membangun ini karena ada bantuan dari teman-teman. Bahkan, proses pembangunan gedung ini juga memakan waktu setahun lebih, imbuh Johan.

Ditambahkannya. Hal ini terjadi, bukan karena kami tidak membayar Upah Tukang. Tapi karena bahan Material yang sering macet alias tidak tersedia. Jadi, cukup banyak kisah dan cerita tentang proses pembangunan gedung ini, “beber Johan. Dalam kata sambutannya.

Keberadaan Gedung Serbaguna ini, justru mendapat apresiasi dari Pasaribu, ketua Parsahutaon (perkumpulan-red) yang diberi nama IKSB di seputar gedung itu.

Pasaribu mengatakan, “kami warga di kawasan ini, sangat senang dan mendukung keberadaan gedung ini. Dan,  terimakasih kami ucapkan kepada pak Siringoringo yang telah membangun gedung ini, “ujar Pasaribu.

Ke depannya, lanjut ketua Parsahutaon ini. Bisa saja kami warga yang bermukim di kawasan ini, suatu saat memakai gedung. Jadi, sekali lagi, saya sebagai ketua Parsahutaon di tempat ini, sangat berterimakasih. Karena, ada gedung yang bisa kami gunakan. Apalagi penggunaannya secara gratis, “papar Pasaribu.

Gagasan mendirikan gedung serbaguna di kawasan itu, memang sangat tepat. Karena, gedung seperti ini benar-benar dibutuhkan warga setempat. Artinya, jika ada warga yang punya hajatan, bisa menggunakan gedung tersebut. Apalagi, pemakaian gedung tersebut tidak dikenakan biaya. Tak salah jika pendiri Gedung ini diberi acungan jempol. (Richard/Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini