Gubernur Kepri Apresiasi Pekan Vaksinasi di Kantor Kejati Provinsi Kepri

0
22
Ansar Ahmad
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengapresiasi upaya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri untuk mempercepat vaksinasi di Kepri.

Kejati Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia mulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Agustus 2021 di Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Kota Tanjungpinang.

“Vaksinasi ini memang merupakan kerja bersama semua pihak, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk keluarga besar Kejati Kepri yang berinisiatif melakukan program ini,” ucap Gubernur Kepri , pada sambutannya, Kamis (5/8/2021).

Gubernur Kepri Ansar mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo berulang kali menginstruksikan golongan Lansia harus diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini karena Lansia merupakan kelompok yang paling rentan terhadap dampak yang ditimbulkan dari infeksi virus tersebut.

Karena itulah melalui program yang dijalankan oleh Kejati Kepri ini, Gubernur Kepri mengharapkan lebih banyak lagi Lansia di Kepri yang divaksinasi.

Saat ini, di Kepri sudah tercapai 55,06 persen Lansia yang sudah divaksin. Untuk golongan 18 tahun sampai dengan 60 tahun sudah tercapai angka 67,36 persen. Sementara golongan remaja sudah mencapai angka 36,05 persen.

“Kita akan terus kejar vaksinasi ini, di akhir Agustus nanti kita targetkan sudah memvaksin tujuh puluh persen target sasaran vaksin di masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Kepri .

Ansar juga mengingatkan, bahwa vaksinasi tidak menjamin seseorang tidak akan terjangkit virus Covid-19, akan tetapi dengan vaksin efek yang dialami akan jauh lebih ringan.

Ansar menegaskan, kunci utama menghindari virus ini adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat, “Dengan dibarengi antara vaksinasi dan protokol kesehatan, maka pandemi ini akan cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas hidup normal kembali,” ujar Gubernur Kepri .

Sementara itu, Kepala Kajati Kepri Heri Setiyono mengatakan, program vaksinasi Lansia ini merupakan instruksi dari Jaksa Agung agar Korps Adhyaksa turut membantu pemerintah menggesa vaksinasi.

“Dengan jangkauan vaksinasi di Kepulauan Riau yang sudah sedemikian tinggi, maka Kajati Kepri harus ikut membantu supaya target yang telah ditetapkan dapat terwujud,” ucap Heri.

Heri pun mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk segera mengajak orang tua mereka datang ke Kantor Kajati Kepri mulai hari ini sampai dengan hari Minggu (8/8/2021) nanti.

Selain Kejati Kepri, Polda Kepri juga mempunyai program Nasi Kapau, yaitu vaksinasi menjangkau pulau, juga Korem 033/WP mempunyai program vaksinasi mobile Gurindam 12, “Mari semua ajak tetangga kita untuk vaksin, manfaatkan program ini sebaik-baiknya untuk kebaikan kita bersama,” ajak Heri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI ING Ariawan, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakajati Kepri Patris Yusrian Wijaya, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie P, Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat, Pj Sekda Provinsi Kepri Lamidi, Walikota Tanjungpinang Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini