Gunjingan Hangat Menjelang Pilkada Kepri di Kota Tanjungpinang

0
109
IMG 20201116 150412Ilustrasi : Gedung Gonggong, salah satu Icon wisata di kota Tanjungpinang. 

Tanjungpinang, gebrakusantara.co.id

Gonjang-ganjing soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang, nampaknya semakin hangat dibicarakan. Khususnya pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Soalnya, ada beberapa calon kepala daerah yang bakal maju pada Pilkada mendatang.

Biasanya, obrolan yang terdengar  agak seru, adanya di warung kopi. Dan diyakini, para penikmat kopi di kta Gurindam ini, telah memiliki  jagoan masing-masing. Apalagi bagi yang doyan mengupas soal politik. Nah . . . Ketika obrolan mulai masuk ke ranah politik, mulailah muncul nama-nama jagoan yang diunggulkan.

Di Provinsi Kepri misalnya. Ada pemilihan Walikota dan pemilihan Bupati. Bahkan, pemilihan Gubernur pun bakal berlangsung secara serentak. Jadi, bagi penikmat kopi yang sering mangkal di kedai kopi, akan selalu mempromosikan jagoannya, kepada siapa saja teman ngobrolnya.

Di salah satu warung kopi di bilangan Batu Sembilan Tanjungpinang, media ini menemukan beberapa orang penikmat kopi tampak sedang serius dan sedikit tegang dengan obrolannya. Setelah didekati, ternyata lagi asyik membahas tentang tiga orang figur Calon Gubernur Provinsi Kepri yang bakal maju di Pilkada mendatang.

Ada tiga Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Provinsi Kepri yang akan bercokol untuk memenangkannya. Paslon nomor urut 1, Dr. H. M Soerya Respationo SH MH dengan Iman Setiawan SE. Paslon nomor urut 2, Isdianto S.Sos MM dengan Suryani SE Dan Paslon nomor urut 3, Ansar Ahmad SE MM dengan Marlin Agistina. Ketiga Paslon ini sedang jadi gunjingan hangat ditengah-tengah masyarakat belakangan ini.

Herannya, dari sekian banyak penikmat kopi yang dipantau disejumlah warung kopi, justru terdengar lebih banyak mengunggulkan pasangan Soerya-Iman. Bahkan tak sedikit yang nyeletuk, kalau yang pantas menjadi Gubernur di Provinsi Kepri adalah Pasangan Soerya-Iman. Alasannya, Soerya Respationo telah memiliki pengalaman ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Sebut saja Sulistiyo. Lelaki asal Sumenep ini mengaku akan memilih pasangan Soerya-Iman, “kalau saya memang sudah bertekad akan memilih pasangan Soerya-Iman. Kalau pak Soerya menjadi Gubernur, beliau sudah punya pengalaman memimpin Kepri ini, ketika menjabat Wakil Gubernur. Jadi, beliau sudah tau kebutuhan masyarakat di daerah ini, “sebut pria berkulit gelap ini di depan salah satu warung kopi di jalan Merdeka Tanjungpinang. (14/11/2020).

Hal senada juga disampaikan Edo. Pria gondrong asal Sumatera Utara ini juga mengaku, kalau diri dan keluarganya akan mendukung Paslon Soerya-Iman, “bagi saya tetap dukung pak Soeryo. Karna beliau punya pengalaman memimpin daerah ini. Selain itu, pasangan pak Soerya juga sangat tepat. Beliau sengaja memilih pak Iman sebagai wakilnya. Apalagi pak Iman berasal dari anak Pulau yang ada di Kepri ini, “bebernya di bilangan Batu Sembilan Tanjungpinang, (15/11/2020). (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here