Terkesan Hamburkan Uang, Sejumlah Pejabat Sekwan Kepri Liburan Akhir Tahun di The Anmon Resort Bintan Lagoi

0
31
Sekwan
Bintan, gebraknusantara.co.idSejumlah pegawai dan pejabat Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berliburan membawa keluarga dan menginap di The Anmon Resort Bintan.  Penginapan yang berada di Lagoi ini, termasuk penginapan yang  berbintang.

Sekwan

Kawasan Wisata tergolong mewah ini, memang tidak sembarang orang bisa masuk. Bahkan, tak semua pengunjung lokal bisa menginap di hotel yang terbilang mewah ini. Soalnya, bagjet menginap mencapai jutaan rupiah. Hal ini dapat dicek di aplikasi Trevaloka.

Herannya, pejabat dan pegawai Sekwan Kepri bisa menikmati hotel berkelas internasional itu. Sehingga muncul asumsi lain, bahwa rombongan pejabat itu seakan menghamburkan uang rakyat di ujung tahun 2021.

Mereka seakan tak perduli dengan kondisi Pandemi. Apalagi istilah recofusing anggaran. Pokoknya bisa liburan dan tidur di hotel berbiaya jutaan rupiah. Meskipun dari uang rakyat.

Sumber Media ini yang enggan disebutkan namanya, sangat menyayangkan hal ini terjadi, “dari pada pejabat dan pegawai Sekwan Kepri ini hamburkan uang ratusan juta rupiah untuk kegiatan itu, lebih baik sedekahkan ke Anak Yatim Piatu. Apalagi disaat kondisi Pandemi Covid-19. Hal itu lebih mulia dibanding menghamburkan uang dikegiatan yang terkesan tak jelas juntrungannya ini, “bebernya.

Foto yang diperoleh awak media ini, terlihat sangat miris. Sikap pejabat Sekwan dan pegawainya tidak mencerminkan etika dan budaya yang baik. Ini malah mempertontonkan kegiatan yang terkesan menghamburkan uang rakyat. Justru hal ini menunjukkan prilaku yang tidak baik di mata rakyat, disaat kondisi perekonomian sedang susah.

Bahkan mirisnya lagi, para pejabat dan pegawai Sekwan itu justru sekaligus membawa keluarga untuk liburan 3 hari 2 malam di hotel mewah berbintang di kawasan lagoi Bintan itu.

Rumor yang beredar, kegiatan dan menginap di hotel mewah berbiaya jutaan rupiah di The Anmon Resort Bintan ini, mengambil anggaran kegiatan lain untuk di akal-akalin.

Minggu (27/12/2021), Jhon Barus, Kabag Keuangan Sekwan Provinsi Kepri coba dikonfirmasi melalui layanan WA ke Ponsel nya. Namun sayang, pak Kabag Keuangan ini hanya menjawab seadanya, “setau saya, ga ada kegiatan di Set DPRD yang berkaitan dengan kegiatan atau acara tersebut, “kata Jhon lewat WA nya.

Rabu (29/12/2021), Martin Luther  Maromon, Sekwan Kepri coba dikonfirmasi melalui layanan WA ke Poselnya. Guna menanyakan kegiatan tersebut. Sayangnya, ditunggu sampai hari ini, Martin belum juga menjawab. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini