HMJ ESY STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Gelar PKM Bersama Warga Tanjung Lanjut

0
79

IMG 20210121 WA0025 compress49 scaled

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Sejumlah mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang yang pernah mengajak warga Tanjung Lanjut membuat beberapa jenis buah untuk dijadikan beraneka rasa minuman segar. Kegiatan tersebut sempat mendapat respon dari warga. Khususnya kaum Ibu di lingkungan Tanjung Lanjut beberpa waktu lalu. Sayangnya, kegiatan sempat tertunda. Tapi, kini kegiatan itu kembali dilanjutkan.

IMG 20210121 WA0023 compress94 scaled

Sabtu (16/01/2021), para mahasiswa melanjutkan kegiatan tersebut di rumah ketua RW setempat. Sebelum kegiatan dilakukan, para mahasiswa lebih dulu mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan di rumah ketua RW. Dikomandoi Ibu RW, para mahasiswa tampak serius mangajak warga mengolah bberapa jenis buah untuk dijadikan berbagai macam minuman segar. Dan kegiatan kali ini, langsung mempraktekan cara mengolah buah menjadi minuman segar. Sebelumnya, para mahasiswa hanya memberikan teori.

IMG 20210121 WA0022 compress32 scaled

Para mahasiswa tampak bersemangat memberi ilmu kepada warga Tanjung Lanjut. Apalagi kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Eko Hermawan selaku ketua Prodi ESY STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Selain itu, ketua RW dan ketua RT setempat juga turut memberi semangat terhadap para mahasiswa.

IMG 20210123 204315 compress52

Kegiatan kali ini praktek membuat manisan yang telah diarahkan pada kegiatan sebelumnya. Dengan bahan dasar Pepaya. Hasil yang didapat sangat menggiurkan. Bahkan, hasinya pun berwarna-warni.

Metode pembuatannya pun penuh dengan kekluargaan. Dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Setelah bahan-bahan dikumpul di rumah Ibu RW, dan warga pun mulai berdatangan ingin mengikuti kegiatan tersebut, mulailah bahan dasar Pepaya diolah.

IMG 20210123 204329 compress77

Sri Selvi, salah seorang mahasiswi tampak mulai mempraktekkan cara pembuatannya. Dan para Ibu yang hadir saat itu, tampak serius mengikutinya. Langkah demi langkah pun dijelaskan dengan seksama. Membuat ibu-ibu yang hadir sangat antusias mengikuti nya. Bahkan, ada yang sambil ikut mempraktekannya.
Setelah selesai membuat manisan tersebut, para mahasiswi membagikan masker kepada warga yang hadir mengikutinya. Dan sambil berpesan, agar tetap menjaga kesehatan. (ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini