Iman ‘Si Anak Pulau’ Arungi Lautan Moro Kenalkan Program Prioritas SInergi

0
17

IMG 20201027 192706Masyarakat Moro tampak antusias menyambut kedatangan Iman.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Luasnya lautan tak menjadi penghalang bagi si anak pulau. Cawagub Kepri, Iman Sutiawan menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakat Moro, Kabupaten Karimun. Bagi Iman, menyeberangi lautan adalah hal biasa bagi pria asal Pulau Kasu yang lahir tahun 1975.

Tak heran, ketika Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) bernomor urut 1 ini ini tiba di Moro, disambut hangat oleh tokoh dan masyarakat setempat. Pasangan SInergi ini bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk para ibu-ibu.

Selain mensosialisasikan pilkada Kepri pada 9 Desember 2020 nanti, Iman juga menyampaikan visi misi pasangan Soerya – Iman dan belanja masalah menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat setempat.

“Yang menjadi program prioritas pasangan SInergi adalah dalam hal recovery economi atau perbaikan ekonomi, atas efek dari pandemi Covid-19. Karena sudah menjadi sangat fundamental untuk segera diatasi, “ujar Iman dalam sambutannya, (26/10/2020).

Iman juga menambahkan bahwa prioritas lainnya adalah, dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Hal ini merupakan hak dasar bagi masyarakat.

“Untuk wilayah Kepulauan seperti Moro, ini hal yang berhubungan dengan kesehatan menjadi sangat penting. Nantinya dengan  penyediaan puskesmas terapung dapat menjadi solusi bagi permasalahan medis. Jika ada kondisi darurat dapat tertangani segera. Tidak harus berjam-jam mengarungi laut demi mendapat penangangan yang lebih memadai, “jelas Iman yang disambut riuh tepuk tangan oleh masyarakat.

Sebelum berpisah dengan warga, Iman berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas. Walau ada yang berbeda pilihan dalam ajang pilkada nanti. Ia juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai Masker dan rajin Mencuci tangan.

“Motivasi kami adalah memperjuangkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kepri. Bahkan sampai kepada masyarakat yang berada di pulau-pulau, “ungkap iman. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here