Indra Hidayat : Ini Menandakan Kepercayaan Investor Tinggi Untuk Bintan.

0
9

Bintan, gebraknusantara.co.id

Meski dalam masa pandemi, Pemerintah Kabupaten Bintan kembali mencatatkan prestasi. Pada tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan dalam hal realisasi investasi dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat menuturkan bahwa realisasi investasi PMA Kabupaten Bintan meningkat pada 2021 mencapai Rp 21,1 triliun dibandingkan pada tahun 2020 hanya berkisar Rp 15,7 triliun. Dikatakannya juga bahwa dengan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Kabupaten Bintan tetap tinggi meskipun di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

” ini menandakan selama tahun 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan, “ujarnya, Rabu (16/02/2022) siang.

Atas capaian tersebut, menurut Indra Hidayat, Pemerintah Pusat melalui BKPM akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan atas capaian realisasi investasi yang tinggi.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata, ia juga menargetkan kedepannya Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

” InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit, dimana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai 40 triliun rupiah yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju, “tutupnya. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini