Jelang Pilkada Aman, Kapolres Bintan Ngopi Bareng Tokoh Masyarakat

0
21

IMG 20200903 185154AKBP Bambang Sugihartono SIK MM, Kapolres Bintan, saat bincang-bincang dengan seorang Tokoh di desa Sebong Pereh.

Bintan, gebraknusantara.co.id

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan ajak Tokoh masyarakat (Tomas) Kecamatan Teluk Sebong Ngopi Bareng (Ngobar). Kegiatan itu berlangsung di Desa Sebong Pereh, Kamis (03/09/2020).

IMG 20200903 185244Bersama masyarakat, Kapolres tampak akrab berincang-bincang.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M menyampaikan, “dalam waktu dekat ini, Kabupaten Bintan akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020. Oleh karena itu, saya secara pribadi mengajak Tokoh masyarakat, agar dapat menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkada berlangsung. Sehingga, tercipta situasi aman damai dan sejuk, “ucap Kapolres.

Diharapkan kepada Tokoh masyarakat, lanjutnya. Agar menginformasikan sekecil apapun permasalahan yang berpotensi untuk mengancam gangguan Kamtibmas ke pihak Kepolisian. Dalam hal ini Polres Bintan. Agar secepatnya meredam permasalahan yang terjadi, “kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres menambahkan. Saya juga berharap, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti mengenakan Masker, rajin mencuci tangan serta menyemprot Disinfektan dilingkungan rumah. Gunanya  untuk mencegah Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bintan, “tutur Bambang Sugihartono.

IMG 20200903 185114Salah seorang tokoh merespon positif apa yang disarankan Kapolres.

Menanggapi saran dari Kapolres, seorang Tokoh masyarakat bernama Dedi Setiawan, yang hadir saat itu menyampaikan,  “kami mendukung penuh saran yang disampaikan Polres Bintan, untuk mengamankan jalannya Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bintan. Sampai saat ini belum terdapat permasalahan menonjol. Artinya, permasalahan yang berpotensi  mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan kami  akan selalu berkoordinasi ke Polres Bintan, jika terjadi  permasalahan. Sekecil apapun permasalahan, kami akan selalu berkoordinasi. Agar kami dalam beraktifitas dapat berjalan dengan aman dan nyaman, “sebut Dedy.

IMG 20200903 185031Seorang pemuda yang sedang bermain Internet, langsung diingatkan Kapolres. 

Menimpali ucapan Dedy, Kapolres menyarankan, “yang paling utama, agar Tomas membantu Polri menyampaikan kepada warga, agar berhati-hati menggunakan Media Sosial (Medsos). Baik dengan sarana HP maupun perangkat elektronik lainnya. Jangan mudah menshare informasi yang belum jelas kebenarannya. Terutama, terkait Ujaran Kebencian. Karena, bisa terjaret hukum. Hal ini termasuk pelanggaran UU ITE. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here