Kades Petahana Berjuang Membangun Negeri

0
54
kades
Foto : Nirwan Amiruddin, Dt, Somad Dirajo. Kades Sei Jalau Kecamatan Kampar, Riau. 
Riau, gebraknusantara.co.id – Rencana pemilihan Kepala Desa ( Kades ) secara serentak di Kabupaten Kampar akan dilaksanakan tanggal 17 November 2021 mendatang.  Sebanyak 102 Desa dari 242 Desa yang ada di Kabupaten Kampar akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Salah satu diantaranya adalah desa Sei Jalau. Desa yang satu ini terletak di Kecamatan Kampar Utara. Secara kebetulan, Nirwan Amiruddin, Dt, Somad Dirajo, yang menjabat sebagai Kades di desa tersebut, ikut bercokol dalam Pilkades mendatang.

Jika ditelusuri ke belakang, selama Nirwan Amiruddin menjabat sebagai Kades, cukup banyak masyarakat yang mengakui reputasinya. Dan hal ini bisa dibuktikan. Berbagai Prestasi diraih. Bahkan, pernah berhasil menjuarai lomba di tingkat Kabupaten Kampar. Jadi, tak sedikit warga yang mengakui sosok kepemimpinan yang visioner serta menciptakan kemitraan harmonis ini. Selain itu, Nirwan selalu mengedepankan komunikasi transparan serta Profesionalisme kerja antar Lembaga di wilayah Desa Sei Jalau.

“Ya alhamdulillah Desa Sei Jalau sudah beberapa kali memenangkan perlombaan. Baik di tingkat Kecamatan Kampar maupun di tingkat Kabupaten Kampar. Seperti perlombaan Program Desa Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), “ujar Nirwan.

“Dan ke depan, lanjut Nirwan. Jika kita masih dipercaya untuk memimpin Desa Sei Jalau, kita sudah merencanakan bagaimana pengembangan ekonomi masyarakat. Agar bisa lebih meningkat melalui program UMKM. Apalagi hal ini sedang  dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi serta Kabupaten. Insaallah, program ini akan lebih kita maksimalkan. Apalagi dimasa Pandemi Covid 19 sekarang ini. Ya kita akan bekerja keras untuk kemakmuran masyarakat Desa Sei Jalau ini, ”pungkas Nirwan mengakhiri.

Disisi lain, sekilas terdengar sesama warga yang sedang ngobrol serius di warung kopi tentang rencana pemilihan Kades tersebut. “Memang saat ini kita butuh pemimpin yang betul-betul bisa merealisasikan pembangunan. Baik itu pembangunan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan Desa Sei Jalau ke depannya lebih maju dan masyarakatnya lebih makmur. (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini