Kadishub Kepri Lepas Kapal MV Putri Anggreni 03 Rute Batam-Johor

0
15

Batam, gebraknusantara.co.id

Terobosan baru terkait armada angkutan laut di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menyeruak. Kali ini armada laut antar negara mulai beroperasi, setelah cukup lama terhenti lantaran bencana Covid-19.

Kamis (07/07/2022) kemarin, kapal MV Putri Anggreni 03, yang akan melayani pelayaran dari pelabuhan Harbour Bay Batam menuju pelabuhan Puteri Harbour Johor Bahru Malaysia, telah dibuka.

Pelayaran perdana rute antar negara itu, dilepas langsung oleh Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. Saat pelayaran perdana dilepas, jumlah penumpang saat itu sebanyak 70 orang.

Saat berlayar, kapal MV Putri Anggreni 03 dikendalikan oleh Operator PT. Putra maju Global Indonesia (Global Group). Rasa senang dan bangga, terlihat jelas di raut wajah Kadishub Kepri ini. Rasa puas itu dipicu dengan kondisi dan sarana kapal yang terbilang lengkap.

Junaidi mengatakan, “pelayaran MV Putri Anggreni 03 ini, tentu saja sangat menggembirakan masyarakat Kepri. Pasalnya, pelayaran Internasional sejak badai Covid-19, akhirnya sudah sempurna di semua pelabuhan yang ada di Kepri, “kata Kadishub Kepri ini.

Ditambahkannya, “Ini hasil tindak lanjut kita dengan pimpinan Puteri Harbour. Saat itu mereka diperintahkan oleh Kerajaan Johor untuk menginisiasi pelayaran dari Malaysia ke Harbour Bay Batam. Demikian sebaliknya,” tuturnya.

Masih menurut Junaidi. “Harbour Bay dan Puteri Harbour, sama-sama kawasan terpadu yang memudahkan wisawatan. Mudah-mudahan ke depan, trip atau jumlah perjalanan akan bertambah. Sehingga wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke Kepri, “imbuhnya.

Ditengah kesibukannya  menempatkan barang bawaannya, seorang calon  penumpang yang ikut dalam perjalanan perdana itu mengakui  puas dengan kondisi interior dan kebersihan kapal tersebut.

Dikatakannya, “wah . . . Kapal MV Putri Anggreni 03 ini sangat bersih. Dan suasana di dalam kapal pun terasa luas. Saya berharap, keadaan seperti ini dipertahankan. Agar setiap  penumpang merasa saat nyaman, “pintanya.

Agar jadwal keberangkatan kapal MV Putri Anggreni cepat diketahui masyarakat, saat itu langsung diberitahukan. Berangkat dari Harbour Bay Batam menuju Putri Harbour Johor Malaysia, ditetapkan pukul 07.15 Wib.

Terkait harga ticket, ditetapkan sebagai berikut : Dari Harbour Bay Batam menuju Putri Harbour Malaysia, tiket VIP 1 Way Dewasa Rp 450.000, 2 Way Dewasa Rp 700.000, 1 Way Anak-anak Rp 350.000, dan 2 Way Anak-anak Rp 560.000.

Sedangkan Tiket Ekonomi, 1 Way Dewasa Rp 350.000, 2 Way Dewasa Rp 560.000, 1 Way Anak-anak Rp 300.000, dan 2 Way Anak-anak Rp 510.000.

Tak hanya itu. Bagi penumpang yang akan memesan tiket, dapat langsung ke loket yang tersedia di lantai 2 Harbour Bay Batam.  Atau, dipesan melalui kontak person 0811-7000-566. (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini