Kapolda Kepri Beri Kuliah Umum Secara Virtual Kepada Taruna Akpol

0
5

Batam, gebraknusantara.co.id

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si berikan Kuliah Umum Awal Semester Genap Taruna TK. I, II, III, dan IV TA. 2022 secara virtual di Ruang Vicon Mapolda Kepri pada hari Senin (14/02/2022).

IMG 20220214 190524 compress38

“Bahwa kuliah umum ini diikuti sebanyak 976 Taruna diantaranya sebanyak 207 Taruna tingkat I, 252 Taruna tingkat II, 271 Taruna tingkat III dan 246 Taruna tingkat IV. Materi yang disampaikan Kapolda kepada Taruna Akpol ini diantaranya terkait pengaruh perkembangan saat ini, “ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si.

Gubernur Akpol yang di wakili oleh Brigjen Pol Setiadi S.H., M.Hum mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kepri yang di tengah2 kesibukan berkenan meluangkan waktunya untuk dapat memberikan kuliah umum kepada taruna/i Akpol. Selanjutnya, di harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para taruna dan memberikan pengetahuan dan wawasan para taruna dari materi yang di sampaikan oleh Kapolda Kepri sehingga dapat menjadi motivasi para Taruna agar lebih giat dan sungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan di akademi kepolisian serta sebagai bekal saat bertugas di lapangan nanti.

IMG 20220214 190444 compress0

“Adapun materi yang disampaikan kepada Taruna Akpol, di antaranya terkait – Perkembangan lingkungan strategis Trend tantangan dan ancaman dunia, Revolusi industri 4.0 dan bagaiman cara menyikapinya, Ancaman nyata, Menghindari konflik kepentingan, Integritas , Kunci diri pencegahan korupsi, Kunci sukses dan Kompetensi kepemimpinan era revolusi industri 4.0, “ucap  Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si menjelaskan Globalisasi telah merubah peradaban manusia, jadi Sikapi dengan menjadikan SDM Polri yang unggul, dengan menemukan tiga kualitas dalam diri yaitu integritas, kecerdasan dan energi. Integritas diwujudkan dalam disiplin dan Taat kode Etik kinerja dan loyalitas serta melayani tanpa korupsi serta untuk tidak melupakan Empat pilar kebangsaan  kita yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI, modal dasar pemimpin Polri berintegritas di Era 4.0 menuju society 5.0.

Proactive strategi harus dikedepankan sebagai upaya antisipatif sesuai peran dan tupoksi masing masing dalam format sinergi yang solid , Penguatan kapasitas personel guna membangun karakter sdm yang memiliki integritas dan daya saing di Era 4.0 untuk mewujudkan “kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif” dalam menghadapi persaingan global menuju Indonesia Maju, sehingga Indonesia dapat berdiri tegak, sejajar dengan bangsa lainnya, “tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini