Karang Taruna Tuah Bakti Dan DLH Kabupaten Lingga Tanam Ratusan Bibit Pohon

0
40

L2

Lingga, gebraknusantara.co.id – Dalam rangka memperingati 10 Januari sebagai hari Gerakan Satu Juta Pohon Di seluruh dunia, Karang Taruna Tuah Bakti Desa Linau bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan Penanaman ratusan bibit Pohon Pinang di lingkungan wilayah sekitaran Desa Linau. Minggu, (10/01/21).

L4

Di ketahui kegiatan di awali dengan Penanaman bibit pertama langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang di wakili Dra. Sumarniati selaku Sekretaris.

Kegiatan turut di hadiri Kepala Desa, Ketua Karang Taruna Tuah Bakti beserta anggota, Ketua PKK, Kepala Dusun l, RT, RW Desa Linau, dan staf Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

L5

Hardian Ketua Karang Taruna Tuah Bakti Desa Linau mengatakan, pelaksanaan kegiatan tidak terlepas dari semangat para anggota pengurus dan dukungan seluruh warga masyarakat Desa Linau meskipun di laksanakan dalam kondisi cuaca hujan.

“Kegiatan Gerakan satu juta pohon ini juga akan terus kami buat tiap tahunnya dengan menanam jenis benih-benih yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ucap Hardian.

Hardian juga berharap, Karang Taruna Tuah Bakti bisa membawa nama baik sampai ke tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Karena kami pemuda Karang Taruna siap berbuat untuk kemajuan di daerah, dalam membantu Pemerintah untuk membangun SDM yang berkualitas, berjiwa sosial, serta kreatif, dari itu kami juga mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dari seluruh Saudara-Saudara Karang Taruna se Indonesia semoga Karang Taruna tambah jaya.” ujarnya.

L3

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang di wakili Dra. Sumarniati selaku Sekretaris mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lasanakan oleh Karang Taruna Tuah Bakti, di samping bermanfaat bagi kelangsungan hidup, juga memiliki makna yang sangat luas.

“Mungkin saat sekarang belum terasa, tapi apa yang kita kerjakan pada hari ini sangat bermanfaat, semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut dengan di koordinir oleh Karang Taruna dan juga menjadi kesadaran bagi seluruh warga masyarakat terutama Pemuda untuk terus berbuat.” ucap Dra. Sumarniati. (Joey).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini