Kawasan Wisata Mangrove Pulau Pulai Bintan, Bakal Menjadi Khasanah Baru Wisatawan

0
243
kawasan wisata Mangrove
Tan Edi, SH, pengusaha kondang asal kota Tanjungpinang, yang sangat mendukung pembangunan kawasan wisata di Bintan. 

Bintan, gebraknusantara.co.idBencana Pandemi Covid-19 yang menghantam semua lini di seantero jagad raya ini, memang memporak-porandakan roda perekonomian. Tak sedikit para pengusaha yang harus gulung tikar lantaran usahanya anjlok.

Bukan hanya itu. Masyarakat yang kehilangan nyawa pun terbilang banyak. Ujung-ujungnya, pemerintah yang harus peras otak untuk mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Deseas 19 (Covid-19) ini.

kawasan wisata Mangrove
Indahnya panorama di lokasi Restoran Apung di Pulau Pulai Kabupaten Bintan. 

Berbagai aturan dan peraturan diterbitkan. Agar penyebaran virus yang mematikan itu cepat musnah dari muka bumi ini. Jika bencana ini terlewatkan, tentu saja roda perekonomian akan kembali pulih.

Meskipun bencana Covid-19 belum sirna, namun ada saja ada pihak secara terus menerus berupaya untuk memulihkan roda perekonomian yang sedang sakit.

Kali ini, coba diangkat upaya brilian seorang pengusaha domestik asal kota  Tanjungpinang rekan bisnis Tan Edi, SH. Pengusaha yang satu ini sedang giat-giatnya membangun kawasan wisata Mangrove dan Restoran Apung di daerah Pulau Ladi Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Meskipun telah banyak menyedot anggaran, namun rekan Edi ini tak pernah sungkan menggulung lengan bajunya untuk membangun dan menambah khasanah wisata di Kabupaten Bintan.

Upaya cemerlangnya ini bisa dibilang brilian. Soalnya, jika pembangunan kawasan wisata Mangrove ini terlaksana, dipastikan akan merekrut tenaga kerja. Khususnya tenaga kerja lokal.

Namun, untuk mendukung agar kawasan wisata Mangrove dan Restoran Apung ini bisa mudah dijangkau, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, agar ikut memberi dukungan. Diantaranya, menggelontorkan anggaran APBD untuk melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi. Selain itu, dimudahkan pengurusan untuk membangun jaringan listrik,

“Memang keadaan sekarang ini kita dalam masa sulit di bidang perekonomian. Tapi saya tetap berupaya untuk membuka tempat usaha. Agar bisa merekrut tenaga kerja, “kata pengusaha muda ini di kawasan wisata Mangrove, Sabtu(19/6/2021).

Ditambahkannya. “Kawasan inikan nantinya bakal dikunjungi  wisatawan. Nah . . . Untuk melancarkan wisatawan datang ke tempat ini, saya berharap kepada Pemerintah Daerah, agar ikut berpartisipasi membangun akses jalan dan memberi kemudahan dalam mengurus sarana jaringan listrik ke kawasan ini, ” harapnya kepada Pemda Bintan. (Ahin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini