Kepala UPT Damkar Bintim Keluhkan Kondisi Armada Yang Sudah Tua

0
4
UPT Damkar
Bintan, gebraknusantara.co.idKebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), belakangan ini yang terjadi di wilayah hukum Kecamatan Bintan Timur (Bintim), yang hingga mencapai 9 titik. Hal inilah yang menimbulkan kekhawatiran serius bagi Kepala UPT Damkar Kecamatan Bintan Timur.

UPT Damkar

Kekhawatiran Nurwendi yang menjabat  sebagai kepala UPT Damkar Bintan Timur ini, bukan tak beralasan.

Karena selama satu bulan ini saja, sudah mencapai 9 titik Karhutla. Dan saya memprediksi seperti biasanya di daerah kita, kalau musim kemarau bisa mencapai 3 bulan. Kemungkinan, Karhutla bisa meningkat, “kata Wendi kepada Media ini (31/01/2022) di halaman kantor Kecamatan Bintan Timur saat mengikuti acara Apel bersama  dengan Unsur TNI / Polri dan Pemerintah daerah.

Melihat kejadian inilah kami dari UPT Damkar sangat khawatir. Karena kondisi Armada yang kita miliki hanya 2 unit mobil Damkar. Sementara usia kendaraan kita, ada yang sudah mencapai puluhan tahun.

Yang kita khawatirkan apabila ada kendaraan yang rusak. Untuk kapasitas 2 armada ini hanya 6 ton. Namun kalau kondisi kendaraan masih memungkinkan kita tak khawatir. Seperti kejadian minggu lalu. Armada kita harus di servis dulu, “ungkapnya.

Lebih jauh Wendi, (sapaan akrab-red) menjelaskan, untuk wiliyah Kecamatan Bintan Timur luas pak. Jadi Armada kita kalau bisa ditambah. Sebab yang kita Khawatirkan tidak semua masyarakat dapat menangani soal Karhutla. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang  tidak kita inginkan dikemudian hari. Kami benar-benar mengharap perhatian dari pemerintah daerah untuk lebih serius menanggapi ini, “keluhnya. (Maniur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini