Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri Kunjugi Masjid Al-Mujahiddin Bangun Rejo

0
10
Ketua Dewan Masjid Indonesia

Bintan, gebraknusantara.co.idMeskipun kondisi perekonomian  dunia sedang terguncang lantaran dihantam Pandemi Covid-19, namun pembangunan Masjid Al-Mujahiddin, di Kampung Bangun Rejo RT 001 / RW 002 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tampak terus berlangsung. Dan kondisi pembangunannya kini telah mencapai 35%.

Ketua Dewan Masjid Indonesia

Minggu (20/02/2022), Masjid yang dibangun diatas lahan seluas 8300 meter ini, dikunjungi H. Muhammad Rudi, SE, MM yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

IMG 20220220 WA0037 compress59

Dalam sambutannya, Rudi yang juga dikenal dengan gelar Datuk Perdana Muhammad Rudi Lela Mahkota ini mengatakan, “kami dari Batam ke Pulau Bintan ini, kebetulan ada acara pelantikan di tempat lain. Tapi diluar dugaan, kami dapat undangan agar mengunjungi Masjid ini. Makanya kami sampai ke tempat ini. Saya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri, sangat bangga melihat warga di kampung ini. Apalagi saya dengar pembangunan Masjid ini dikerjakan secara Swadaya. Untuk itu, marilah kita menyumbangkan rezeki kita untuk kelancaran pembangunan Masjid ini. Dan secara pribadi, saat ini akan saya sumbangkan sebesar 5 juta rupiah. Mudah-mudahan masih ada rekan-rekan yang lain menambahinya, “ujar Walikota Batam ini.

Ketua Dewan Masjid Indonesia

Meskipun acara tersebut terbilang dadakan, namun kehadiran warga tampak  antusias. Selain memberi sumbangan berupa uang kontan,  ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri ini juga memberi bantuan beras sebanyak 50 karung, dengan bobot 10 kg perkarung.

IMG 20220220 192538 compress31

Usai menerima bantuan, panitia acara juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Datuk Perdana Muhammad Rudi Lela Mahkota yang telah memberi bantuan. Dikatakannya, “terimakasih kami sampaikan kepada bapak Rudi. Karena telah memberi bantuan untuk kelangsungan pembangunan Masjid ini. Disini kami sampaikan, bahwa membangun Masjid ini kami mulai tahun 2020. Dan membangunnya, kami lakukan secara swadaya. Karena, kami tidak mampu untuk membayar upah tukang. Semoga bantuan yang bapak beri, bisa kami gunakan untuk melanjutkan pembangunan Masjid ini, “sebut ketua panitia.

Disebutkan juga, luas bangunan Masjid Al-Mujahiddin ini adalah, 27 x 27 meter. Sedangkan lahannya adalah hibah dari seorang warga setempat bernama Erick Sukadri. Hal tersebut disampaikan seorang warga saat dimintai komentarnya tentang Masjid itu. Dikatakannya, “memang lahan untuk Masjid ini adalah hibah dari pak Erick. Pak Eric ini bisa dibilang tokoh masyarakat di kampung ini. Soalnya, jiwa sosial dan perhatian beliau terhadap warga sangat besar. Saya bisa bilang begitu, karena saya memang merasakan langsung besarnya perhatian pak Erick terhadap masyarakat di lingkungannya, “beber Erwin, salah seorang warga, di depan Masjid Al-Mujahiddin. (Richard/Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini