Tutup Raker, Ketua KPK Minta Fokus pada Tujuan Pemberantasan Korupsi

0
65
ketua kpk
Yogyakarta, gebraknusantara.co.idKetua KPK Firli Bahuri siang ini menutup Rapat Kerja KPK 2021 yang berlangsung selama 3 hari di Yogyakarta. Kepada seluruh pejabat struktural KPK, Firli berpesan untuk memegang teguh komitmen yang sudah dihasilkan dalam rapat kerja ini agar seluruh perencanaaan dan program yang dihasilkan bisa fokus pada tujuan pemberantasan korupsi.

Ketua KPK Firli mengatakan, tiga hari ini seluruh jajaran KPK telah melakukan evaluasi kinerja, perencanaan anggaran tahun 2022 dan membahas roadmap KPK sampai tahun 2045. “Evaluasi kinerja yang dilakukan bukan sekedar evaluasi kinerja rutin, tetapi membahas efisiensi dan efektivitas lembaga secara keseluruhan,” jelasnya.

Pembahasan roadmap KPK 2022-2045 juga dilakukan karena KPK menganggap penting tahun 2045 dimana Indonesia saat itu akan menjadi 5 kekuatan terbesar ekonomi dunia. Oleh karena itu, lanjut dia, KPK harus mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi tantangan tersebut.

Kepada seluruh jajaran struktural KPK, Ketua KPK Firli berpesan agar setiap pegawai KPK menjadi agen perubahan. “Sekarang Anda semua sudah menjadi ASN dan mari membangun peradaban dengan status baru ini.” Firli kembali mengingatkan bahwa ASN KPK harus menjalani tiga peran sekaligus yaitu sebagai pelaksanan kebijakan pemerintah, pelayan publik dan juga menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

Selama tiga hari raker dan kegiatan team building baik indoor maupun lewat kegiatan bersepeda pagi ini, diharapkan tim KPK semakin solid dan fokus pada tujuan pemberantasan korupsi. Dari kegiatan bersepeda, lanjut Firli, kita belajar bahwa sepeda itu harus kita kayuh agar berjalan maju sesuai tujuan kita. Kita juga perlu kontrol kecepatan dan mengendalikan diri, agar perjalanan lancar sampai tujuan. “Ini sama seperti dinamika dalam organisasi, dalam mencapai tujuan banyak halangan dan rintangan tetapi kita harus fokus pada tujuan kita dan memiliki strategi, komitmen dan tim yang solid.” ( Humas KPK/Hin )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini