Khasanah Wisata di Bintan Bertambah Lagi

0
171
IMG 20201230 145638 compress49 scaledSuasana pertemuan di Gazebo lokasi Wisata Desa Cikolek Kabupaten Bintan. 

Bintan, gebraknusantara.co.id

Potensi wisata di Kabupaten Bintan terbilang banyak ditemui di beberapa tempat. Bahkan, kawasan wisata tingkat internasional juga terbilang banyak. Rupanya tak cukup sampai disitu. Meskipun telah banyak kawasan wisata, tapi kini muncul kawasan wisata domestik baru. Kawasan Wisata ini berada di desa Cikolek Kabupaten Bintan.

IMG 20201230 145820 compress29Rony Kartika, Kepala Dinas BPMD Kabupaten Bintan, sedang memancing Ikan yang di lokasi Wisata. 

Kawasan wisata ini cenderung menyiapkan arena mancing dan Kuliner. Khususnya Jus Buah Pinang dan berbagai jenis Jus lainnya. Menurut Zanwar, Sekretaris Desa (Sekdes) Toapaya, bahwa kawasan wisata ini adalah gagasan Kepala Desa. Dan biaya pembangunan kawasan wisata tersebut, menggunakan Dana Desa.

IMG 20201230 150900 compress95Nepy Purwanto, Camat Toapaya sedang memancing Ikan di lokasi Wisata. 

Saat digelar Launching, tampak sejumlah pejabat Bintan menghadirinya. Diantaranya, Rony Kartika Kadis BPMD) Bintan, AKP Monang S, Kapolsek Gunung Kijang, Nepy Purwanto,  Camat Toapaya, Danramil 02  serta sejumlah masyarakat yang datang dari berbagai desa di Kabupaten Bintan. Dalam acara tersebut, warga tampak antusias mengunjunginya.

Zanwar menuturkan, “kawasan ini seluas empat hektar. Tapi yang dipakai untuk arena wisata ini hanya tiga hektar. Dan lahirnya kawasan ini, berkat gagasan pak Mulyono (Kades-red). Sedangkan biaya untuk membangun kawasan ini, berkisar 150 juta rupiah. Diambil dari Dana Desa, “sebut Sekdes di lokasi wisata (30/12/2020).

IMG 20201230 150948 compress81 scaledDiakhir acara, semua unsur yang ikut dalam acara tersebut foto bersama. 

Ditengah ramainya pengunjung, salah seorang diantaranya coba ditemui. Ibu berkerudung hitam yang datang sambil membawa dua orang anaknya mengatakan, “iya pak . . . Saya kesini mau melihat suasana di tempat pemancingan ini. Tempat inikan baru dibuka pak. Kalau saya nilai, tempat-tempat seperti ini perlu dibudidayakan pak. Soalnya terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah, “katanya sambil menyantap ikan bakar yang disediakan panitia secara gratis.

Ditempat terpisah, seorang warga yang mengaku tinggal di desa Pengujan Kecamatan Teluk Bintan coba dimintai komentarnya, “oohh . . . Saya kesini lantaran ingin melihat langsung suasana tempat rekreasi ini. Kemarin saya dapat undangan melalui layanan WA dari salah seorang pegawai yang bekerja di salah satu kantor desa. Jadi, tempat seperti ini rasanya perlu digalak kan. Tapi harus berbayar. Tujuannya agar bisa menambah pundi-pundi desa. Paling tidak, ada kontribusi yang masuk ke Kas desa, “ucapnya di lokasi wisata Kampung Wisata  Pohon Pinang. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here