Kuat Dugaan, Terjadi Konspirasi Dalam Pengiriman Barang Malam Hari Dari Telaga Punggur ke Bintan

0
17
Foto Ilustrasi : kondisi armada angkut sarat muatan berisi berbagai jenis barang dari Telaga Punggur ke Bintan. 

Bintan, gebraknusantara.co.id

Buntut gencarnya pemberitaan di media masa baru-baru ini, tentang maraknya berbagai jenis  barang yang dibawa dari Telaga Punggur ke pulau Bintan, ternyata ada pihak yang tampaknya mulai kebakaran jenggot.

IMG 20221129 105427 compress82Lembaran surat dari salah satu lembaga negara yang terlambat sampai ke tangan R. 

Sabtu (26/11/2022), media ini mendapat informasi, bahwa seorang ibu rumahtangga  yang bermukim di seputar Telaga Punggur Batam, mendadak dipanggil oleh salah satu lembaga negara yang berkantor di Telaga Punggur Batam. Panggilan itu sepertinya menyangkut pemberitaan terkait barang-barang yang keluar dari kawasan itu.

Sontak ibu rumahtangga yang tak tahu menahu tentang pemberitaan itu kaget bukan kepalang. Apalagi di dalam surat tersebut ada kata-kata Segera dan Rahasia. Membuat ibu berinisial R itu terheran. Namun, baginya hal itu tak masalah. R berniat memenuhi panggilan tersebut.

Sayangnya, surat panggilan itu terlambat sampai ke tangan R. Jadwal yang tertera di surat itu, hari Jumat tanggal 25 November 2022 pukul 13.30 wib, R harus sudah sampai ke kantor lembaga itu. Namun, surat yang bersifat Segera dan Rahasia itu, hari Sabtu tanggal 26 November 2022 baru sampai ke tangannya. Tentu saja R enggan memenuhi panggilan tersebut lantaran sudah terlambat.

“Iya bang . . . Saya dipanggil ke salah satu kantor di Telaga Punggur ini. Saya pun tak tau apa tujuan pemanggilan itu. Surat itu sampai ke tangan saya hari Sabtu tanggal 26/11/2022 kemarin. Tapi saya disuruh ke kantor itu hari Jumat tanggal 25/11/2022. Berarti kan surat itu sudah terlambat. Makanya saya tak mau pergi, “tuturnya melalui ponselnya Senin (28/11/2022).

Jika diamati pemanggilan terhadap R, sepertinya ada sesuatu yang terselubung dalam kegiatan pengiriman barang itu ke pulau Bintan. Apalagi proses pengirimannya berlangsung malam hari. Tentu saja banyak pihak yang bertanya-tanya.

Disisi lain, Martin, Wakil Direktur (Wadir) Bagian Humas Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Provinsi Kepri sangat tertarik untuk  mengomentarinya. Pria asal Sumatera Utara ini menduga, ada konspirasi dalam aktivitas itu,

“Sebenarnya, gampang  menebak, system apa yang berlaku dalam proses kegiatan itu. Dan saya menduga, indikasi persekongkolan terjadi dalam kegiatan itu. Makanya proses  pengiriman barang dilakukan malam hari. Bahkan bisa langgeng beroperasi begitu lama. Padahal, jka pihak berkompeten tegas dalam menerapkan aturan, pasti si pengusaha patuh akan semua kewajiban, “beber Martin di Bintan (29/11/2022).

Untuk itu, diharapkan kepada pihak penegak hukum yang bertugas di Provinsi Kepri, agar segera bertindak terhadap aktivitas itu. Jangan hanya jadi penonton. Paling tidak, penerapan pembayaran pajak atas kegiatan itu bisa berjalan. Dan dugaan kerugian negara dari sektor pajak pada kegiatan itu, bisa terselamatkan. (Richard/Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini