Lahan Kosong Terbakar, Puluhan Personil Polsek Tanjungpinang Timur Berjibaku Padamkan Api

0
155
IMG 20210206 142329 compress24Personil Polsek Tanjungpinang Timur tampak serius memadamkan api. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Lahan kosong seluas setengah hektar di Jalan Daeng Celak RT 01 RW 08 Kelurahan Air Raja Tanjungpinang terbakar. Menurut keterangan salah seorang warga yang ikut berpartisipasi memadamkan api, bahwa api mulai merambat diketahui sekitar pukul 10.00 Wib, “iya pak. Kami melihat api mulai membesar sekitar pukul sepuluh tadi pagi. Kami langsung melaporkannya ke pak RT. Dan kemudian pak RT melaporkan kebakaran itu ke Polsek Tanjungpinang Timur, “ucap pria berkulit gelap itu sambil pelan-pelan memadamkan api yang masih menyala di lokasi kebakaran.

IMG 20210206 142405 compress67

Di lokasi yang sama, puluhan personil Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek dan Kanit Provost tampak berjibaku memadamkan api yang semakin melebar lantaran kuatnya hembusan angin.

IMG 20210206 142346 compress51

Hal senada juga dijelaskan pak Sinaga, Babhinkamtibmas Kelurahan Air Raja.  Menurutnya, dirinya yang lebih dulu mengetahui kejadian itu. Kemudian, bersama pak Makruf (ketua RT setempat-red) dan pak Muslim. B (ketua RW setempat-red), berupaya memadamkan api, “sebenarnya saya dan pak RT serta pak RW dibantu beberapa orang warga, bersama-sama memadamkan api itu. Belakangan, datanglah bantuan dari Polsek bersama beberapa orang personil, “kata Sinaga di lokasi kebakaran.

Disisi lain, seorang personil Polsek Tanjungpinang Timur juga menyebutkan, bahwa pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah mendapat laporan, “setelah kami mendapat informasi ada lahan kosong yang terbakar, dengan gerak cepat kami langsung mendatangi TKP. Dan kami bersama warga setempat bersama-sama memadamkan api. Kalau soal pemicu dan jumlah kerugian, kami masih akan mendalaminya, “sebutnya di tempat yang sama.

IMG 20210206 142439 compress80

Mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, perlu rasanya dilakukan peningkatan kewaspadaan terhadap lahan kosong dari ancaman kebakaran. Selain itu, pihak yang berkompeten juga dirasa perlu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar ikut menjaga maupun mengawasi lahan kosong yang ada di sekitarnya. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here