Gubernur Kepri Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0
7
Launching Vaksinasi
Batam, gebraknusantara.co.idLaunching Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pada Jumat (17/12/2021) di Sekolah Maitreyawira Batam.

IMG 20211217 144842 compress81

Kegiatan launching tersebut juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Kepri, yakni Pangkogabwilhan I Tanjungpinang Laksdya TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, Kabinda Kepri Brigjen Pol. R.C. Gumay, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV/TPI Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Kadinkes Kepri Moch Bisri beserta Pengurus Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam.

IMG 20211217 144857 compress47 e1639733592707

Sekitar 5.000 anak usia 6-11 tahun hadir dalam kegiatan launching yang digagas langsung oleh Binda Kepri bekerjasama dengan TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam serta Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebenarnya sudah dimulai sejak 2 hari lalu, pada Rabu (15/12/2021) di Batam, Provinsi Kepri.

“Provinsi Kepri ini telah menggelar vaksinasi anak 2 hari lalu, yang diselenggarakan oleh Korem 033/WP, Polda Kepri dan Binda Kepri karena instruksi pemerintah pusat dan hari ini secara resmi kita melaunching se-Provinsi Kepri dan dihadiri serta dilaksanakan di 6 kabupaten/kota, “terang Ansar.

Khusus Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Anambas, Ansar menambahkan, masih belum dapat dilaksanakan karena menunggu capaian vaksinasi Lansia di daerah tersebut memenuhi syarat yang ditetapkan.

Vaksinasi Lansia di Anambas kurang 2 persen lagi karena syarat vaksinasi anak dilaksanakan ketika daerah sudah melampaui 60 persen catatan vaksinasi Lansianya, “jelasnya.

Ansar menargetkan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun bisa selesai pada akhir Januari 2022 dalam rangka membentuk kekebalan populasi di tengah pandemi Covid-19. Ia mengharapkan agar masyarakat mau untuk divaksin.

“Kalau ada masyarakat yang masih tidak percaya dengan vaksin, maka perlu dipertanyakan karena sudah ada 1.759 orang yang meninggal dunia (karena Covid-19) di wilayah Kepri, bukan angka yang sedikit, “tegasnya.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menyampaikan kerjasama Binda Kepri dengan Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam sebelumnya sudah sering dilakukan.

Gumay mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari para relawan dari Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam karena selama ini jumlah peserta vaksin yang hadir dalam kegiatan vaksinasi di Sekolah Maitreyawira mencapai ribuan.

“Setelah BIN menerima perintah dari Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (15/12/2021) untuk mendukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kita langsung berinisiatif melaksanakan di Sekolah Yos Sudarso pada hari itu juga, selanjutnya untuk launching resmi menghadirkan jajaran Forkopimda Kepri baru bisa diselenggarakan hari ini di Sekolah Maitreyawira karena diikuti oleh lebih dari 5.000 anak usia 6-11 tahun, “ungkap Gumay.

Ia juga berterima kasih atas kerjasama lintas instansi TNI/Polri dan Pemerintah Daerah yang mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan sehingga dapat berjalan lancar.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, kita ingin agar anak-anak kita juga sehat dan memiliki perlindungan diri dari penyebaran Covid-19, bagi orang tua silakan untuk mendaftarkan anaknya ikut vaksin yang masih akan dilanjutkan pada Sabtu (18/12/2021), “pesannya.

Selain di Sekolah Maitreyawira Batam, Binda Kepri juga menggelar vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 03 Kota Tanjungpinang, SDN 03 Kabupaten Bintan dan SDN 01 Kabupaten Karimun. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here