Layanan Petugas Damkar Tanjungpinang Sangat Menjengkelkan

0
138
Damkar
Kondisi ruko yang kini tinggal puing-puing. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.idDalam suasana sibuknya masyarakat di pusaran Jalan Ganet Tanjungpinang, untuk persiapan kebutuhan lebaran, mendadak dikejutkan dengan peristiwa kebakaran di Jalan Ganet Batu 12 Tanjungpinang. Satu unit Rumah Toko (Ruko) terbakar.

Ruko dua lantai itu selama ini dijadikan tempat usaha Laundry. Menurut seorang warga yang menyaksikan kejadian itu, bahwa usaha Laundry itu terbilang masih baru. Dijelaskannya, bahwa kebakaran itu dipicu dari kompor pemanas air untuk keperluan mencuci kain yang ada di dalam ruko itu,

“Yang saya tau, kebakaran itu berawal dari kompor yang sedang menyala. Tapi, kompor yang sedang menyala itu ditinggal pergi oleh pemilik rumah. Mungkin mereka pergi belanja, “ujar pria yang mengaku tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran, (11/05/2021).

Damkar
Gambar Ilustrasi Petugas Damkar
Ditambahkannya. Awalnya saya lihat ada asap hitam keluar dari pintu ruko itu. Saya langsung panggil tetangga lainnya. Kemudian kami dobrak pintunya. Ternyata memang sudah banyak kain yang terbakar. Truss . . . Teman saya langsung menelpon Damkar. Tapi saya lihat agak lama mobil Damkar itu baru datang, “bebernya.

Masih menurut lelaki yang menyaksikan peristiwa itu. Setelah mobil itu sampai, petugas langsung sibuk. Ternyata begitu mau menyemprotkan air, rupanya pompanya tak bisa berfungsi. Artinya, tak bisa dioperasikan. Tak lama kemudian, datang lagi Damkar yang kedua. Yang ini malah sangat memalukan. Koq Tanki nya malah tak ada isinya, “katanya.

Di waktu yang sama, Hantoni, Kepala Damkar kota Tanjungpinang dikonfirmasi melalui Ponselnya. Hantoni pun menjawab dengan ringan, “yang pentingkan api nya padam. Semua armada itu tetap kita rawat. Ketika mobil Damkar itu bermasalah, kami langsung mengambil solusi. Armada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung gerak cepat memadamkan api, “sebut Hantoni sambil bergurau.

Jika diamati kinerja Damkar di kota Tanjungpinang ini, memang terbilang bobrok. Apalagi jika diingat peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, kejadian ini malah sangat memalukan. Mobil yang seyogianya memadamkan api, malah terbakar sampai ludes. Berapa banyak pula kerugian pemerintah daerah atas peristiwa itu. Soalnya, harga satu unit mobil Damkar, bisa dibilang miliaran rupiah. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini