Lia Andriani : Kami Belum Menerima Informasi Terkait Putusan Penolakan Dari MA Itu

0
18

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Putusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, dengan tegas menolak atas upaya Pemerintah Kota (Pemko)  Tanjungpinang mengajukan Kasasi terkait kekalahannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang di Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  beberapa waktu lalu, dalam persoalan mengabaikan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

IMG 20220511 114957 compress89 1Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi ditujukan kepada Sholikin. 

Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi Nomor : 78K/TUN/KI/2022 Jo dan Nomor : 16/KI/2021/ PTUN TPI itu, sampai ke tangan Sholikin selaku termohon, 10 Mei 2022 lalu. Sejak surat penolakan itu sampai ke tangannya, gonjang-ganjing terkait putusan MA itu pun terdengar semakin membahana. Bahkan, tak sedikit yang mencibirkannya. Soalnya, banyak yang menganggap, hal itu hanya sebuah persoalan kecil. Tapi mengapa harus sampai ke MA.

Seperti diberitakan media ini kemarin, bahwa Sekda Kota Tanjungpinang terkesan enggan menjawab konfirmasi yang dilakukan. Padahal, Sekda, Selaku Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Tanjungpinang punya kewenangan untuk mengomentarinya terkait penolakan tersebut. Sayangnya, hanya memilih bersikap diam.

Salah seorang yang terbilang  getol mengikuti persoalan itu, kembali berceloteh lantaran mendengar pengajuan Kasasi Pemko Tanjungpinang ditolak MA. Pria bertubuh gempal ini kagum atas putusan MA itu. Dikatakannya, “wah . . . Saya kaget juga membaca berita tentang ditolaknya Kasasi Pemko Tanjungpinang oleh MA, terkait perseteruannya dengan seorang warga Tanjungpinang. Artinya, dalam persoalan ini, Pemko Tanjungpinang benar-benar kalah melawan seorang Sholikin. Nah . . . Sekarang kita tinggal menunggu, langkah apalagi atau mau mengadu kemana lagi supaya kemenangan bisa diraih.

Jumat (13/05/2022), Lia Andriani, Kabag Hukum di Pemko Tanjungpinang juga coba dimintai tanggapannya atas penolakan tersebut. Tapi menurutnya, pihaknya belum menerima pemberitahuan atas penolakan Kasasi tersebut,

“Oohh . . . Terkait persoalan itu. Kami juga baru tau dari media Online gebraknusantara.co.id Setelah kami membaca berita itu, kami coba membuka penelusuran system’ informasi Mahkamah Agung terhadap nomor perkara itu. Tapi sampai sekarang kami belum dapat putusannya. Begitu juga dengan perkara ini, kami akan berkordinasi dengan PTUN yang menanganinya. Yang pasti, sampai sekarang kami belum mendapatkan putusannya. Jadi, mohon maaf saya belum bisa memberi komentar, “kata Lia melalui sambungan telepon nya (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini