Lisdarmansah Marah Menyaksikan Metode Razia Prokes Dan Antigen Di Pasar Bincen

0
60
Razia Prokes
Tampak Lisdarmansah sedang berdialog dengan salah seorang petugas Prokes di lokasi pasar Bincen Tanjungpinang.
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – System penerapan razia Prokes dan Test Antigen terhadap masyarakat oleh Satuan Tugas (Satgas) Protokol Kesehatan (Prokes), dinilai berlebihan. Pasalnya, tim Satgas Prokes saat melakukan razia di Pasar Bintan Centre (Bincen) Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur tadi pagi (03/07/2021), membuat pengunjung berhamburan.

Perhatian pengunjung di lokasi pasar tersebut tampak terfokus menyaksikan gaya Satgas Prokes  yang terkesan mengejar-ngejar pengunjung yang sedang belanja.  Sehingga, aksi tersebut justru memicu kegaduhan.

Secara bersamaan aksi yang mengenaskan itu dilihat langsung oleh Lis Darmansyah, Kader PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Yang kebetulan sedang belanja.

Tak menunggu lama. Mantan Walikota Tanjungpinang itu tak kuat melihat gaya petugas saat itu. Lis langsung mendatanginya.  Dengan sedikit nada keras, Lis menyapa salah seorang petugas, “Programnya kita dukung, cuma caranya jangan seperti itu. Kesannya kayak mengejar maling, “sebut anggota DPRD Provinsi Kepri itu, dengan nada keras di Pasar Bintan Centre.

Lis juga mengatakan, penegakan prokes yang dilakukan harus lebih elegan. Saya yakin masyarakat tidak ada yang menolak itu. Kok urusan Corona gayanya seperti perang massal saja, “beber mantan Walikota Tanjungpinang itu.

Dilain pihak, terdengar celoteh warga yang ikut menyaksikan peristiwa itu. Bahkan, tak sedikit yang bersungut-sungut. Dikatakan, akibat dari razia Prokes itu, banyak calon pembeli yang awalnya mau belanja, justru ngacir dari lokasi pasar.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pedagang Kain bernama Udin. Lelaki asal kota Medan ini merasa dirugikan atas kejadian tersebut. Soalnya, calon pembeli yang biasanya ramai, apalagi di hari Sabtu. Namun, gara-gara peristiwa itu, suasana pasar menjadi sepi pembeli, “iya bang . . . Gara-gara razia Prokes tadi, situasi di pasar jadi sepi. Padahal, biasanya kalau hari Sabtu, lumayan banyak pembeli yang belanja. Tapi hari Sabtu ini sangat sepi, “keluh Udin di lingkungan pasar Bincen (03/07/2021). (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini