Luar Biasa, Organisasi PBB Kota Tanjungpinang Bantu Keluarga Penderita Tumor Rp.11.145.000,-

0
6

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Acungan jempol buat Keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Tanjungpinang. Karena telah melakukan penggalangan dana selama sepekan, sejak tanggal 9 hingga 16 Maret 2022. Guna membantu seorang warga jalan Ganet Tanjungpinang yang divonis tim medis, mengidap Tumor di bawah kelopak matanya.

Penderita Tumor bernama Linda Yanti Boru Gultom (36th) ini, adalah seorang Ibu rumahtangga. Suaminya bernama Ady Hendra Sinaga. Beberapa waktu lalu, Linda bersama suaminya  menyampaikan keluhannya terkait penyakit yang dideritanya ke website kitabisa.com Berharap agar ada yang merespon keluhannya itu. Ternyata, Organisasi PBB Kota Tanjungpinang, dibawah kepemimpinan Prengki Simanjuntak S.IP, dengan cepat meresponnya.

Dikonfirmasi di kantornya, Prengki Simanjuntak  mengatakan, bahwa pengumpulan donasi tersebut untuk diberikan kepada Linda  yang divonis mengidap tumor yang terletak di bawah kelopak matanya.

“Dana yang sudah terkumpul sejak 9 Maret lalu, berkisar Rp.11.145.000, – Sumbangan ini merupakan gabungan dari rekan-rekan juang PBB dan  simpatisan PBB. Baik yang berdomisili di Tanjungpinang maupun dari berbagai daerah lainnya, “ujar Prengki Simanjuntak, Rabu (16/03/2022).

“Dalam kesempatan ini, lanjut Prengki. Saya menyampaikan terimakasih kepada yang sudah berdonasi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan bapak ibu semuanya dan ibu boru Gultom juga kiranya cepat pulih, “kata Prengki.

Ditambahkannya. Penggalangan dana tersebut berawal saat pihaknya mendengar keluhan dari keluarga yang meminta bantuan kepada website kitabisa.com.

“Awalnya kami mengetahui dari website kitabisa.com yang di share oleh anggota di WhatsApp Group PBB Tanjungpinang.  Bahwa anaknya memohon bantuan biaya perobatan kepada kitabisa.com, agar ibunya tetap sehat.  Supaya nantinya ada yang tetap merawat dan membesarkan mereka. Itu yang membuat kami terpanggil mengumpulkan donasi. Karena menurut kami, kalau bukan kita siapa lagi yang membantu, “tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) DPC PBB Kota Tanjungpinang, Jotar Nainggolan. Bahwa penggalangan dana tersebut  dilakukan setelah sepakat dengan beberapa pengurus lainnya, “Saat itu juga, unsur pengurus sepakat agar dilakukan penggalangan dana. Alasannya, dipandang dari sisi kemanusiaan. Sehingga,  kita sebagai organisasi sosial hadir dan peduli kepada warga yang membutuhkan, “ucap Jotar.

Disampaikan Jotar, pihaknya sudah mengirimkan sumbangan tersebut melalui rekening suaminya yang saat ini sedang mendampingi Linda Yanti Boru Gultom dalam perawatan jalan di Pematangsiantar maupun di Kota Medan.

Ia berharap, uluran tangan yang dihimpun dari keluarga besar PBB, juga simpatisan dan masyarakat dari berbagai daerah itu, dapat meringankan beban keluarga.
“Sudah diserahkan kepada keluarga. Semoga bisa meringankan beban keluarga. Dan cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan, “tutupnya.

Disisi lain, Ady Hendra Sinaga,  suami Linda Yanti Br. Gultom yang menerima bantuan untuk biaya pengobatan istrinya, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah  memberi donasi tersebut.

Hendra terharu melihat besarnya rasa solidaritas PBB Kota Tanjungpinang terhadap dirinya atas penggalangan dana untuk membantu perobatan kesembuhan istrinya.

“Horas dan salam sehat buat kita semua, kami atas nama keluarga Sinaga (an. Ibu Linda Yanti Gultom) mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu atas segala doa dan spontanitas yang Bapak dan Ibu berikan kepada keluarga kami, “ujar Hendra Sinaga.

“Semoga menjadi berkat kesehatan buat Ibu kami ini, serta Tuhan senantiasa yang memberi balasan atas segala ketulusan hati Bapak dan Ibu sekalian. Sekali lagi atas nama keluarga, kami ucapkan terimakasih untuk Bapak dan Ibu sekalian, “tuturnya.

Ia berharap, semoga kedepannya organisasi PBB Tanjungpinang semakin jaya dan Tuhan Yang Maha Esa membalas serta melimpahkan rejeki atas ketulusan hati yang berdonasi.

“Semoga ke depan PBB Kota Tanjungpinang semakin Jaya. Sekali lagi terimakasih. Semoga berkat Tuhan senantiasa bersama kita semua, “tutupnya. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini