Luar Biasa, Petani Semangka Gajah Lampung Itu Kembali Hibahkan Satu Unit Mobil Ambulance

0
27
Petani Semangka
Bintan, gebraknusantara.co.idBelum hilang dari ingatan, ketika seorang Petani Semangka di Bintan, menghibahkan satu unit Mobil Ambulance kepada masyarakat Kampung Banjar desa Galangbatang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kini Petani Semangka bernama Erick Sukadri, yang pantas disebut Dermawan ini, kembali memberi sumbangan.
IMG 20220106 WA0015 e1641469803195
Suhenda,  Kades Toapaya Selatan saat memberi kata sambutan.

Kali ini Erick (sapaan akrab-red), kembali membagikan sebagian rezeki yang diperolehnya kepada masyarakat Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya Asri Kabupaten Bintan. Meskipun hanya seorang Petani Semangka, tapi Erick Sukadri memiliki naluri untuk berbagi.

IMG 20220106 WA0016 e1641469958826
Berita acara Penandatanganan serahterima berkas kendaraan.

Kamis (06/01/2022), Erick Sukadri membagikan satu unit mobil Ambulance kepada masyarakat Toapaya Selatan. Nuraninya terpanggil untuk membagikannya, lantaran masyarakat Toapaya Selatan memang sangat membutuhkan mobil Ambulance. Seperti pengakuan Suhenda, bahwa desa yang dipimpinnya membutuhkan Ambulance, “kami sangat berteimaksih kepada pak Erick ayas besarnya perhatian beliau kepada masyarakat Toapaya Selatan. Hari ini beliau menghibahkan satu unit mobil Ambulance kepada kami masyarakat Toapaya Selatan. Mobil Ambulance memang sudah lama kami inginkan. Tapi berkat besarnya perhatian pak Erick, kami bisa mendapatkannya. Saya sebagai Kepala Desa, berjanji akan merawat dan menjaga mobil Ambulance ini, “kata Suhenda berjanji di lokasi acara.

IMG 20220106 WA0017
Penyerahan kunci mobil Ambulance secara simbolis.

Rasa syukur serta ucapan terimakasih pun banyak terdengar dari warga yang mengikuti cara penyerahan mobil Ambulance itu. Seorang wanita yang mengaku tinggal tidak jauh dari desa tersebut mengatakan, “memang kami di desa ini sangat membutuhkan mobil Ambulance pak. Untunglah ada pak Erick Sukadri yang hatinya sangat baik mau menyumbangkan mobil Ambulance ini. Mudah-mudahan pak Erick diberi kesehatan dan semakin dilimpahkan rezekinya, “beber Ibu bertubuh tambun ini di lokasi acara.

IMG 20220106 WA0014

Satu unit mobil Ambulance dihibahkan kepada masyarakat desa Toapaya Selatan.

Sementara, dalam kata sambutannya, Erick Sukadri hanya bisa menyampaikan secara singkat, “saya menyumbangkan mobil Ambulance ini, semata-mata memang dari hati kecil ingin menyumbangkan Ambulance ke desa Toapaya. Dan sama sekali tidak ada unsur Politiknya. Saya hanya berharap, agar masyarakat Toapaya Selatan bisa sejahtera, “ucap Erick sambil mendapat apllaus dari para undangan.

IMG 20220106 WA0003
Usai acara, Erick Sukadri, Kapolsek Gunung Kijang bersama Kapten Aswandi, Danramil Gunung Kijang sedang menikmati santapan.

Jika kita kilas balik ke belakang, Erick memang cukup banyak menyumbangkan rezeki yang didapatnya kepada masyarakat. Selain menghibahkan Mobil Ambulance, sebelumnya pria asal Lampung ini juga telah menyumbang  biaya pembangunan Masjid di Kampung Sumber Rejo Kilometer 18 arah Kijang, dengan jumlah miliaran rupiah bantuan yang diberikannya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapten Inf Aswandi, Danramil 02 Bintan Timur, AKP M. Sihombing, Kapolsek Gunung Kijang, Rony Kartika, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Desa Bintan, Misni, Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Kepri dan undangan lainnya. (Richard/Maniur).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini