Mahasiswa Tanjungpinang Tampak Antusias Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Yang Digelar SMSI Bintan

0
13

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Besarnya animo mahasiswa di Tanjungpinang dalam mengikuti pelatihan Jurnalistik yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bintan, terlihat saat acara tersebut berlangsung. Puluhan mahasiswa dari dua Universitas di kota Segantang Lada ini tampak tekun mengikutinya.

IMG 20220304 201334 compress72

Penjelasan Erwin, salah seorang panitia penyelenggara, bahwa peserta yang ikut dalam acara tersebut berkisar 30 orang, “iya bang, kalau dilihat dari besarnya ambisi adik-adik mahasiswa yang mengikuti acara ini, memang menakjubkan. Kami sebagai panitia juga tak menyangka sebanyak ini pserta yang mengikutinya, “ujar Erwin di kediamannya (04/03/2022).

Hal senada juga disampaikan Zakmi Piliang, Ketua SMSI Kepri. Dikatakannya, dirinya sangat mengapresiasi atas tingginya minat Mahasiswa dalam mengikuti pelatihan Jurnalistik itu. Hal itu dikatakanya saat menjadi Pemateri di acara tersebut. Pelatihan jurnalistik tingkat perguruan tinggi Tanjungpinang yang digelar  SMSI Bintan ini, diikuti kurang lebih 30 orang Mahasiswa dari Dua Universitas Negeri yang ada di Tanjungpinang, Kamis (03/03/2022).

IMG 20220304 201315 compress39

“Luarbiasa minat adik-adik Mahasiswa yang hadir di acara pelatihan jurnalistik ini. Mudah-mudahan ilmu yang didapat selama pelatihan, bisa bermanfaat untuk adik-adik dan masyarakat, “katanya, usai acara berlangsung (03/03/2022). .

Mantan Ketua PWI Tanjungpinang ini juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Soalnya kegiatan itu bersamaan dengan Hari Ulang Tahun SMSI yang ke 5. Dimana kegiatan pelatihan Jurnalistik ini dipandang perlu dan memang dibutuhkan saat ini. Terlebih dalam pemenuhan kebutuhan wartawan-wartawan muda yang handal dan profesional oleh perusahan media lokal.

“Sebagai Ketua SMSI Kepri, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, pelatihan ini merupakan kebutuhan dari perusahaan pers yang ada saat ini. Terlebih perusahaan Pers yang tergabung di organisasi SMSI. Dan memang saat ini perusahan pers sangat membutuhkan wartawan profesional yang betul-betul paham tentang penulisan yang mudah dipahami oleh masyarakat sebagai pembaca berita, “ungkapnya.

Ketua SMSI Kepri ini juga berharap, apa yang telah dilakukan SMSI Bintan dapat diikuti oleh SMSI di daerah lainnya. Khususnya SMSI yang ada di Provinsi Kepri.

“Tadi saya dengar pemaparan dari Ketua Panitia, bahwa acara kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini merupakan rangkaian pembuka dari kegiatan lainnya. Dan hal ini  bersempena dengan Hari Ulang Tahun SMSI. Seperti Bakti Sosial berupa pembagian Sembako bagi warga yang rencananya  akan dihadiri oleh Plt Bupati Bintan. Memang luarbiasa program SMSI Bintan ini. Semoga lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, “ungkap Zakmi. (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini