Mantan Kapolda Kepri Ini, Masuk Bursa Calon Kapolri

0
165
IMG 20210106 111419 compress97Komjen Andap Budhi Revianto, 

Jakarta, gebraknusantara.co.id

Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, mantan Kapolda Kepri,  masuk dalam bursa calon Kapolri, pengganti Jenderal Polisi Idam Azis, bersama beberapa perwira tinggi Polri lainnya. Jendral yang hobi bersepeda ini, sekarang menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemekumham).

Selain itu, beliau juga ditunjuk oleh Menkumham Yasona Laoly, menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham. Penunjukan itu berdasarkan Surat Perintah Nomor M. HH. KP. 04.02-01 tertanggal 4 Januari 2021.

Saat ini, Andap Budhi Revianto menjadi orang nomor dua di Kemenkumham. Prestasi lain yang pernah disandangnya  adalah, tiga kali menjabat Kapolda. Yaitu, Kapolda Sultra, Kapolda Maluku, dan Kapolda Kepri. Andap Budhi Revianto merupakan perwira tinggi Polri kelahiran Jakarta, 23 Juni 1966.

Pada saat awal menjabat Kapolda Sultra, melahirkan aplikasi Halu Haluo Polda Sultra, yang merupakan inovasi pelayanan berbasis teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara, terkait kamtibmas.

Sehingga,  masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Polisi untuk melapor, apabila ada tindak kejahatan. Saat dikonfirmasi terkait ditunjuknya beliau sebagai orang nomor dua di Kemenkumham, dan namanya masuk bursa calon Kapolri,  Andap memohon doa agar dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan padanya dengan baik, “terimakasih, dan mohon doanya, agar dapat melaksanakan amanah tugas ini dengan baik, “ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (06/01/2021).

IMG 20200915 150603Sholikin, ketua LSM Gerakan Berantas Korupsi Provinsi Kepulauan Riau. 

Mendengar mantan Kapolda Kepri ini bakal menjabat sebagai Kapolri, Sholikin, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), merasa optimis melihat prestasinya selama ini. Dan Sholikin pun mengatakan, “memang ketika masih menjabat sebagai Kapolda Kepri, saya menilai, kalau pak Budi Andap memiliki reputasi yang tinggi. Dan prestasinya pun tampak cemerlang. Bukan hanya itu. Selama bertugas di Kepri, beliau juga menunjukkan kedekatannya  dengan masyarakat. Kondisi Kamtibmas juga sangat kondusif. Dan beliau juga sangat dicinta masyarakat beserta seluruh Personil Polri di wilayah Provinsi Kepri. Jadi saya rasa, sangat tepat kalau beliau ditetapkan sebagai orang nomor satu di Kepolisian RI, “tutur ketua LSM Gebrak ini di Tanjungpinang (07/01/2021). (***).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini