Membawa Sertifikat LSP, Enam Orang Peserta Pelatihan ke Bekasi Kembali ke Tanjungpinang

0
10

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Sebanyak enam (6) orang, dari 17 orang Peserta Pelatihan yang diberangkatkan oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang ke Bekasi pada bulan lalu, kini telah kembali ke Tanjungpinang. Ke-enam Peserta itu, dua orang diantaranya wanita. 

IMG 20220227 141824

Minggu (28/02/2022), ke-enam orang Peserta Pelatihan itu kelihatannya baru tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang setelah dinyatakan lulus dan menyerahkan Sertifikat LSP oleh  penyelenggara Pelatihan. Dan  kedatangan mereka pun  disambut oleh Herlina, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Saat menemui ke-enam orang Peserta Pelatihan, Herlina tampak bincang-bincang ringan dengan pserta yang baru tiba.  Setelah itu, Herlin pun langsung mengajak mereka berfoto bersama di area Bandara RHF.

Usai berfoto, Herlina coba ditemui, guna menanyakan beberapa hal terkait kedatangan sebagian peserta. Dikatakannya, “kalau yang datang sekarang ini jumlahnya ada enam orang. Diantaranya, dua orang wanita. Dan masing-masing mereka beda jurusan. Sebenarnya, salah seorang dari mereka sudah lebih dulu pulang. Namanya Ambarita. Tapi karena dia menunggu adiknya supaya sama-sama pulang, makanya jadi enam orang. Saya juga mau sampaikan pak, semoga sukses buat anaknya, “kata Herlina di area Bandara RHF Tanjungpinang.

Salah seorang peserta coba ditanya tentang apa saja keluh kesah mereka selama mengikuti pelatihan. Menurutnya, mengikuti pelatihan itu memang betul-betul merubah kebiasaan sehari-hari,

“Kalau saya nilai sih, mengikuti pelatihan itu sangat banyak manfaatnya. Dan kita disana memang digembleng. Kita dilatih tentang kedisiplinan. Kita juga diharuskan bangun pagi. Sebelum beraktivitas, kita diwajibkan berolahraga pagi. Dan itu kita lakukan setiap pagi. Meskipun jurusan kami hanya sebulan, tapi sangat besar manfaatnya yang kami rasakan, “beber salah seorang peserta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Program ini bergulir setiap tahun. Dan biaya kegiatan pun ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Seperti penjelasan Hamalis, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, bulan lalu, pada saat melepas 17 Orang Peserta, kepada media ini, bahwa kota Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan serupa tiga tahun berturut-turut, “Alhamdulillah dibantu oleh APBN. Dan kita juga pantas  berterimakasih kepada pemerintah Bekasi. Apalagi ini sudah tahun ketiga. Mudah-mudahan para peserta  bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar mereka bisa mendapatkan Sertifikat tingkat Nasional, “tutur Kadisnaker ini.
(Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini