Mengherankan . . . ! ? Aspal Baru Dibangun di Kampung Air Bini KKA, Mulai Retak

0
13

Anambas, gebraknusantara.co.id

Wah . . . Proyek pengaspalan berbiaya sembilan miliar rupiah lebih di jalan Genting, Kampung Air Bini Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang dikerjakan sejak bulan Juni tahun 2021 lalu, kini tampak mulai retak.

IMG 20220530 184928 compress34Kondisi Aspal tambal sulam di proyek jalan Genting, Kampung Air Bini. 

Padahal, sejak proyek itu selesai dikerjakan, belum pernah dilalui kendaraan roda empat, apalagi roda enam. Tapi, aspal yang menyelimuti jalan tersebut, kini tampak mulai banyak yang retak.  Ironisnya, pihak pengguna anggaran justru mengeluarkan biaya lagi untuk pengawasan dan perawatan. Tak tanggung-tanggung, anggaran pun dikeluarkan sebesar dua ratus juta rupiah lebih.

Bermodalkan dana sebesar dua ratus juta rupiah itu, aspal yang mulai retak itupun ditambal sulam. Mencengangkan memang. Tapi itulah yang terjadi. Ujung-ujungnya, warga yang berlalu-lalang yang tinggal disekitar lokasi proyek, malah  menggerutu, lantaran belum apa-apa, aspal yang baru saja dibangun menggunakan anggaran miliaran rupiah telah rusak.

Menindaklanjuti kondisi proyek pengaspalan itu, media ini coba melakukan konfirmasi kepada Asep, Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui layanan WA ke Ponsel nya, (30/05/2022).

Di hari yang sama, Asep pun  menjelaskan, “1). jawaban no 1 pak Kadis yang boleh jawab, karna pak Kadis selaku Pengguna Anggaran.
2). Untuk anggaran 2022 ini penanganan lanjutan, peningkatan jalan tanah ke kondisi aspal. Bukan tambal sulam… Makasih, “kata Asep menjawab konfirmasi media ini. (Richard).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini